SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serunya Festival Salju Daegwallyeong yang Ternyata Ada di Tengah Kota!

Rabu, 10 Januari 2018 12:00 by reinasoebisono | 1106 hits
Serunya Festival Salju Daegwallyeong yang Ternyata Ada di Tengah Kota!
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Awal tahun di Korea Selatan masih diwarnai putih salju yang dingin. Namun rasa dingin menusuk itu hilang seketika saat mengunjungi lokasi yang tepat, seperti festival salju di daerah PyeongChang ini.

Festival Salju Daegwallyeong ini diselenggarakan di area Heonggye-ri berlokasi di Daegwanryeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do. Festival ini dipenuhi berbagai acara dan telah digelar sejak tahun 1993.

Meski sudah lama diadakan, pamor festival ini tidak turun, bahkan meningkat hingga kini. Pada tahun 2000, festival ini terpilih sebagai salahs atu dari 12 festival budaya terpopuler di Korea Selatan. Festival ini juga terkenal karena arena seluncur saljunya yang cantik.

Fyi, Daegwallyeong sendiri sering disebut sebagai Alpen-nya Korea Selatan dan dihujani salju yang mempesona setiap musim dingin. Pengunjung juga menggemari aktivitas mengukir salju atau membuat berbagai bentuk dari salju dengan biaya masuk sekitar 5.000-7.000 Won (Rp 60-90 ribu).

Baca juga: Uniknya Lokasi 'Bebas Bahasa' di Sungai Cheonggyecheon Korea Selatan Ini

Menariknya lagi, area festival ini terlihat kontras dibanding pemandangan sekitarnya. Wajar saja, festival ini berwarna putih dan mentereng, sementara sekelilingnya adalah pemukiman dan kota yang cukup padat namun tetap memiliki konstruksi yang rapi.

Terlihat dari beberapa fotonya yang tak terlalu jauh, terdapat beberapa bangunan seperti rumah, toko bahkan beberapa gedung tinggi mengelilingi area Festival Salju Daegwallyeong.


Melansir Visit Korea, kamu bisa menuju tempat festival ini dengan bus antarkota ke Heonggye dari terminal Bus Dong Seoul. Bus pun akan datang dalam interval waktu 30 menit. Jadi usahakan jangan sampai kamu ketinggalan bus karena akan menunggu cukup lama hingga keberangkatan selanjutnya.

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Hanis Saghara, penyerang muda Bali United tampil di menit menit akhir untuk menggantikan Irfan Bachdim di babak penyisihan Liga Champions Asia, Selasa (16/1). Irfan ditarik keluar oleh pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, jelang pertandingan bubar....
  • HOT !
    Keinginan liburan ke luar negeri masih jadi pilihan wisatawan meski ada deretan hal yang bisa ‘menghalangi’ kelancaran perjalanan dan aktivitasnya. Salah satunya adalah keterbatasan bahasa yang membuat wisatawan sulit berinteraksi, terutama di negara negara yang ‘sangat cinta’ pada bahasa lokalnya sehingga enggan menggunakan Bahasa Inggris yang lebih universal....
  • HOT !
    Taobao, toko online milik grup Alibaba masuk dalam blacklist atau daftar hitam US Trade Representative (USTR), yang merupakan lembaga perdagangan di Amerika Serikat. Ini adalah tahun kedua berturut turut Taobao masuk daftar tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)