SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Huawei Siapkan Lawan 'FaceID' iPhone X yang Diklaim Lebih Canggih

Selasa, 05 Desember 2017 23:00 by zia92 | 756 hits
Huawei Siapkan Lawan 'FaceID' iPhone X yang Diklaim Lebih Canggih
Image source: Digital Trends

DREAMERS.ID - Vendor smartphone berlomba-lomba membuat produk yang memikat pelanggan. Persaingan untuk menciptakan fitur-fitur canggih antara vendor juga bukan sebuah hal yang baru, termasuk Huawei yang memang punya catatan sendiri dalam persaingannya melawan teknologi produk Apple.

Misalnya, saat Huawei lebih dulu memperkenalkan fitur Force Touch di ponsel Mate S, beberapa hari sebelum kemunculan iPhone 6S. Dan kini saat iPhone X tengah menjadi tren smartphone kelas premium, Huawei juga tak mau kalah.

Pada November lalu dalam presentasi  ponsel Honor V10, Huawei sesumbar bakal memiliki teknologi pengenal wajah ala FaceID yang terdapat pada iPhone X, namun lebih canggih. Seperti Face ID, pengenal wajah buatan Huawei juga menggunakan sistem depth-sensing camera (sensor kedalaman) untuk pemetaan kontur wajah secara tiga dimensi.

Yang membedakan adalah, jika FaceID iPhone X memproyeksikan 30.000 titik untuk pemetaan wajah, maka teknologi pengenal wajah Huawei memakai 300.000 titik atau 10 kali lebih banyak. Jumlah titik proyeksi mencapai ratusan ribu tersebut bisa membuat pemetaan yang lebih detil dan akurat, tapi waktu proses awal untuk merekam kontur wajah pengguna mencapai 10 detik.

Melansir Engadget melalui Kompas, saat peta wajah sudah dibuat, teknologi Huawei hanya membutuhkan waktu 400 milidetik (0,4 detik) untuk mengenali wajah pengguna. Waktu itu hampir sama cepatnya dengan proses pengenalan sidik jari.

Selain memiliki cara kerja yang mirip, Huawei pun mengembangkan aplikasi serupa Animoji (pembuat emoji dengan ekspresi sesuai wajah pengguna) untuk dipakai bersama teknologi itu. Animoji versi Huawei bisa mendeteksi apabila pengguna sedang menjulurkan lidah, di samping mendeteksi ekspresi wajah seperti iPhone X.

Meski begitu, tak seperti FaceID yang kini sudah bisa dipakai di iPhone X, teknologi pengenal wajah Huawei masih berada dalam tahap pengembangan. Masih belum jelas pula ponsel Huawei mana yang akan menggunakannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Semakin hari semakin dekat menuju perayaan Natal, Dreamers. Persiapan apa saja yang sudah kamu lakukan untuk menyambut hari Natal? Ada satu hal yang bisa jadi inspirasi makeup untuk hari Natal nih....
  • HOT !
    Belum lama setelah resmi meluncurkan smartphone selfie expert terbarunya F5, Oppo kini resmi merilis versi baru dari perangkat ini, F5 Youth. Membawa beberapa fitur unggulan dari F5, F5 Youth hadir dengan harga lebih terjangkau....
  • HOT !
    Smartphone terbaru andalan Apple, iPhone X (iPhone ten) akhirnya akan segera mendarat di Indonesia. Setelah cukup lama dinantikan, fanboy Apple di tanah air akhirnya bisa segera mendapatkan perangkat ini di akhir tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)