SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cicipi Sup Korea yang Sering Disajikan di Musim Hujan, Sundubu Jjigae

Selasa, 14 November 2017 15:00 by arnanda | 2081 hits
Cicipi Sup Korea yang Sering Disajikan di Musim Hujan, Sundubu Jjigae
Image source: the work of life

DREAMERS.ID - Korea Selatan memang memiliki banyak hal menarik sebagai daya tarik para turis untuk mendatanginya. Selain karena budaya dan para selebnya, kuliner pun kerap dipilih sebagai alasan turis luar negeri mengunjungi Korea Selatan. 

Jika berbicara soal kuliner dari negeri asal para Idola K-Pop memang tidak akan ada habisnya. Mulai dari street food hingga makanan khas rumahan yang sehat, semuanya menggoda untuk dicicipi. Nah, bagi penyuka rasa pedas dan pemburu kuliner Korea wajib mencoba panganan yang satu ini. 


Image source:  youtube

Sundubu jjigae, adalah sup tahu pedas yang merupakan salah satu sup populer dari Korea. Makanan ini berbahan tofu atau tahu sutera yang sangat lembut disajikan dalam kaldu sapi pedas berwarna merah.

Selain tofu, sup pedas ini dilengkapi dengan suwiran daging sapi atau ayam, bawang bombay, seafood seperti kerang hijau ataupun udang serta telur setengah matang.  Nasi putih dan beberapa lauk biasanya menjadi teman menikmati sundubu serta kimchi pastinya.


Image source: migrationology

Baca juga: Sederet Makanan Manis Asal Korea Selatan yang Bisa Dicoba Sebagai Pemanis Libur Lebaran

Sup tofu pedas ini sangat cocok sebagai hidangan saat hujan dan cuaca dingin . Karena biasanya disajikan dalam mangkuk porselen tradisional berwarna hitam dalam keadaan panas. Jadi berhati-hati memakan sundubu karena kalau tidak lidah akan terasa terbakar karena sup yang masih sangat panas.

Di negeri gingseng sendiri, sundubu menjadi sup favorit saat musim dingin dan cuaca bersalju. Karena sundubu mampu menghangatkan tubuh. Rasa pedas dan panas sundubu mampu mengusir dingin yang dirasakan tubuh. Selain itu, makanan ini rendah akan kalori. Karena dalam tiap mangkuknya hanya mengandung 204 kalori.

Hmmm, sungguh nikmat dan menggoda sekali ya ^^

(nnd)

  • HOT !
    Banyak yang harus dipersiapkan jika kamu ingin memiliki waktu liburan yang menyenangkan. Selain memilih tempat yang bisa menghilangkan stres, kamu juga tetap harus tampil stylish dan kece dengan outfit yang dipakai selama liburan....
  • HOT !
    Waktu adalah salah satu elemen terpenting dalam hidup manusia, terutama penunjuknya, seperti jam tangan. Tak sedikit merek merek jam tangan yang terkenal dan mendunia karena deretan kelebihan dan kualitasnya. Namun kini dunia teknologi jam tangan tengah berduka karena kehilangan salah satu penggagas terbaiknya....
  • HOT !
    Sementara beberapa daerah melakukan serangkaian program dan cara untuk menekan meningkatnya populasi atau kepadatan penduduk, di satu lokasi unik ini justru meminta orang untuk pindah ke areanya, bahkan diberi uang yang tidak sedikit!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)