SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cicipi Sup Korea yang Sering Disajikan di Musim Hujan, Sundubu Jjigae

Selasa, 14 November 2017 15:00 by arnanda | 2167 hits
Cicipi Sup Korea yang Sering Disajikan di Musim Hujan, Sundubu Jjigae
Image source: the work of life

DREAMERS.ID - Korea Selatan memang memiliki banyak hal menarik sebagai daya tarik para turis untuk mendatanginya. Selain karena budaya dan para selebnya, kuliner pun kerap dipilih sebagai alasan turis luar negeri mengunjungi Korea Selatan. 

Jika berbicara soal kuliner dari negeri asal para Idola K-Pop memang tidak akan ada habisnya. Mulai dari street food hingga makanan khas rumahan yang sehat, semuanya menggoda untuk dicicipi. Nah, bagi penyuka rasa pedas dan pemburu kuliner Korea wajib mencoba panganan yang satu ini. 


Image source:  youtube

Sundubu jjigae, adalah sup tahu pedas yang merupakan salah satu sup populer dari Korea. Makanan ini berbahan tofu atau tahu sutera yang sangat lembut disajikan dalam kaldu sapi pedas berwarna merah.

Selain tofu, sup pedas ini dilengkapi dengan suwiran daging sapi atau ayam, bawang bombay, seafood seperti kerang hijau ataupun udang serta telur setengah matang.  Nasi putih dan beberapa lauk biasanya menjadi teman menikmati sundubu serta kimchi pastinya.


Image source: migrationology

Baca juga: Sederet Kuliner Korea Ini Ternyata Mirip Sama Makanan Indonesia, Lho! (Part 2)

Sup tofu pedas ini sangat cocok sebagai hidangan saat hujan dan cuaca dingin . Karena biasanya disajikan dalam mangkuk porselen tradisional berwarna hitam dalam keadaan panas. Jadi berhati-hati memakan sundubu karena kalau tidak lidah akan terasa terbakar karena sup yang masih sangat panas.

Di negeri gingseng sendiri, sundubu menjadi sup favorit saat musim dingin dan cuaca bersalju. Karena sundubu mampu menghangatkan tubuh. Rasa pedas dan panas sundubu mampu mengusir dingin yang dirasakan tubuh. Selain itu, makanan ini rendah akan kalori. Karena dalam tiap mangkuknya hanya mengandung 204 kalori.

Hmmm, sungguh nikmat dan menggoda sekali ya ^^

(nnd)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)