home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Asyik! Korea Selatan Jadwalkan Bebas Visa untuk Turis Asal Indonesia

Selasa, 07 November 2017 11:00 by reinasoebisono | 4960 hits
Asyik! Korea Selatan Jadwalkan Bebas Visa untuk Turis Asal Indonesia
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Liburan, terutama ke luar negeri sebaiknya dijadwalkan sejak jauh hari. Dan jika kamu tengah merencanakan untuk liburan ke Korea Selatan, jangan ragu lagi untuk menjadwalkannya di bulan Februari 2018 mendatang.

Melansir Tribunnews, pemerintah Korea Selatan membebaskan visa pada bulan tersebut spesial untuk turis asal Indonesia, Filipina dan Vietnam. Dan ternyata, ada alasan di balik pembebasan visa tersebut.

Karena terjadi penurunan kunjungan turis asal Cina ke Korea Selatan yang cukup signifikan, sehingga Korea Selatan berusaha menarik kedatangan turis dari negeri tetangga, salah satunya Indonesia. Karena industri wisata pada tahun ini di Korea Selatan mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

Jumlah turis asal Cina menurun dari 3.23 juta orang pada periode yang sama di tahun lalu sebanyak 61.3%. Dan kebetulan, pada Februari mendatang bertepatan dengan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang yang diharapkan mengundang banyak wisatawan asing.

“Ini jadi perhatian, penurunan jumlah turis dapat menurunkan industri wisata dan menurunkan sejumlah pekerjaan yang berhubungan dengan wisata,” kata Wakil Perdana Menteri Kim Dong-yeon.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Jadi, selama Olimpiade Musim Dingin kali ini atau yang lebih dikenal sebagai Olimpiade PteongChang 2018, turis Indonesia akan dapat bebas visa. Jadwal pertandingan olahraga ini sendiri digelar pada 9 hingga 25 Februari.

Terdapat lebih dari 102 event dalam tujuh cabang olahraga berbeda, di mana olahraga itu terbagi lagi dalam 15 disiplin yang berbeda. Selain tersedia 2.261 kamar di Kota Sokcho, pemerintah juga menyediakan bus gratis yang beroperasi di kota-kota pertandingan seperti PyeongChang dan Gangneung.

Yuk, datang ke acara K-Pop terbesar di Indonesia KPOPVAGANZA FESTIVAL 2017, 11-12 November 2017 di One Belpark Mall, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Kim Ji Hoon, Bastian Steel, 5ROMEO dan masih banyak lagi.

KPOPVAGANZA FESTIVAL 2017 juga akan diramaikan dengan Sing Cover, Dance Cover Competition, dan Ulzzang Competition. Nah, untuk bisa mengikuti Kompetisi dan Doorprize berhadiah tiket konser K-Pop tahun ini di Jakarta, yuk langsung aja ke www.dreamers.id/kpopvaganzafest. Acara ini GRATIS!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)