home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalan-jalan Menyusuri Rute Obor Olimpiade PyeongChang Bareng Kim Yuna Selama Ratusan Hari Non-Stop!

Rabu, 01 November 2017 16:02 by reinasoebisono | 1342 hits
Jalan-jalan Menyusuri Rute Obor Olimpiade PyeongChang Bareng Kim Yuna Selama Ratusan Hari Non-Stop!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Secara resmi pada 31 Oktober kemarin pukul 11 pagi waktu lokal Yunani, obor Olimpiade diberikan oleh Komite Olimpiade Hellenic ke tangan atlet skating Korea Selatan, Kim Yuna. Pemindahan ini juga diberikan berangsur kepada ratusan pembawa obor lainnya di Stadion Panathenaic di Athena, Yunani.

Melansir Visit Korea, obor tersebut akan ‘jalan-jalan’ setelah upacara untuk dibawa selama 7 hari oleh 505 pembawa obor dengan pemberhentian selanjutnya adalah Bandara Internasional Incheon pada 1 November hari ini pukul 11 pagi waktu setempat.


Incheon (TripAdvisor)

Pulau Jeju (Merdeka)

Setelah sampai di Korea Selatan, obor itu tanpa henti berjalan selama 101 hari melewati 136 kota termasuk Incheon, Jeju, dan Busan. Total jalan yang akan ditempuh obor tersebut adalah 2.018 kilometer untuk mendukung gelaran Olimpiade PyeongChang 2018.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Slogan dari relay obor ini adalah ‘Let Everyone Shine’ yang mengekspresikan sekitar total 7.500 pembawa obor dan mewakili 75 juta masyarakat yang tinggal di Korea Selatan. Relay obor itu akan selesai pada 9 Februari 2018 saat Upacara Pembukaan PyeongChang 2018.


Busan (Go Asia)

Api itu sendiri akan terus menyala di PyengChang selama 17 hari hingga gelaran olahraga besar itu selesai. Ada pun rute dari relay obor tersebut adalah sebagai berikut, Jeju-do - Busan - Jeolla-do - Chungcheong-do - Gyeongsangbuk-do - Gyeonggi-do - Seoul - Gangwon-do - PyeongChang.

Berniat untuk traveling mengikutinya, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)