home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tempat Terbaik Menyaksikan Perubahan Alam Korsel di Musim Gugur Kali Ini

Rabu, 18 Oktober 2017 13:00 by reinasoebisono | 1450 hits
Tempat Terbaik Menyaksikan Perubahan Alam Korsel di Musim Gugur Kali Ini
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Meski identik dengan hal dan lagu sendu, musim gugur juga ditunggu karena keindahan alam yang berubah drastis dari warna-warni musim semi dan cerahnya musim panas. Walau Indonesia tidak mengalaminya, jangan heran jika pariwisata luar negeri justru meningkat saat musim gugur.

Di Korea Selatan, musim panas juga jadi ajang kembali ke alam karena pergantian pemandangan, khususnya tanaman dan daun-daun berubah menjadi warna kuning hingga oranye. Vila-vila di kebun dan hutan akan ramai dikunjungi dan tenda-tenda camping pun didirikan.


Image source: Visit Korea

Salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan musim gugur di Korea Selatan adalah pada pertengahan Oktober seperti sekarang ini, di Gunung Odaesan. Gunung yang juga masuk dalam bagian Taman Nasional ini menjulang dari Gangwon-do tengah hingga area Timur.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Fyi, Odaesan adalah lokasi kayu alam terbesar di Korea sekaligus rumah untuk ratusan jenis hewan dan tanaman liar yang menakjubkan. Sambil melihat alam yang ‘bersahabat’ di kamera, pengunjung juga bisa menikmati sejuknya Air Terjun Guryong yang legendaris.


Image source: Visit Korea

Meski berkonsep pegunungan, Gunung Odaesan diklaim memiliki akses ramah pengunjung via Kuil Woljeongsa. Disediakan pula bus khusus dekat Kuil Sangwonsa untuk memudahkan pengunjung yang datang menggunakan mobil pribadi.

Jika ingin yang sedikit menantang, kamu juga bisa mencoba mendaki Gunung Odaesan yang memiliki banyak puncak ini. Puncak tertinggi adalah Birobong dengan ketinggian 1.563 meter di atas permukaan laut, hingga Horyeongbong, Sangwangbong, Dongdaesan dan Durobong.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)