SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak 4 Cara Alami Buat Bibir Terlihat Lebih Merah

Minggu, 01 Oktober 2017 12:10 by Dits | 6187 hits
Simak 4 Cara Alami Buat Bibir Terlihat Lebih Merah
image source: herworldPLUS

DREAMERS.ID - Punya bibir merah merona bisa jadi dambaan setiap wanita. Bibir merah menjadi daya tarik tersendiri untuk menyempurnakan penampilan. Cara instan untuk membuat bibir tampak merah merona biasanya dengan menggunakan lipstick atau pelembab bibir. Namun ada beberapa hal yang bisa membuat kemerahan bibir memudar seperti dampak dari merokok, penggunaan komestik yang tidak cocok dan juga pengaruh hormon esterogen.

Dikutip dari kompas health, hormon esterogen membantu proses perbaikan dan pergantian kulit. Proses ini akan membuat kulit tubuh terjada kelembabannya, begitu juga kulit pada bibir. Kurangnya kadar esterogen dapat menjadi penyebab bibir kering dan menghitam. Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk membuat bibir menjadi merah merona.

Masker minyak zaitun

Masker minyak zaitun dipercaya dapat membuat bibir tampak lebih merah.Caranya dengan mencampur beberapa tetes gula atau madu dengan minyak zaitun, lalu olehkan pada bibir dan diamkan beberapa saat. Kemudian bilas dengan air.

Mengoles madu sebelum tidur

Madu dapat mencegah bibir kering dan membuat bibir tampak lebih merah alami. Caranya dengan menggunakan madu asli ataupun madu sachet. Pastikan bibir bebas dari lipstick, kemudian oleskan madu pada bibir secara merata. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur.

Baca juga: Stop Kebiasaan Ini, Jika Tidak Ingin Merusak Bibirmu!

Pasta ubi merah

Pasta ubi merah dipercaya dapat membuat bibir kemerahan secara alami dan cepat prosesnya. Caranya cukup haluskan ubi merah hingga bertekstur seperti pasta gigi kemudian oleskan pada bibir. Diamkan selama setengah jam, lalu basuh bibir dengan air.

Memijat bibir

Memijat bibir dapat membantu proses pergantian kulit kering pada bibir yang menjadi penyebab bibir menghitam. Selain itu memijat bibir juga dapat mengurangi garis halus dan kerutan pada bibir. Caranya mudah pijat bibir dengan telunjuk menggunakan minyak kelapa setiap hari secara rutin.

Itulah beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk membuat bibir tampak lebih merah. Selamat mencobanya Dreamers!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Kabar menyenangkan untuk para fans dari Kang Daniel atau yang disebut Danity. Kakao Friends nampaknya siap merilis menu spesial yang menampilkan Kang Daniel dan karakternya, Apeach!...
  • HOT !
    Perayaan hari kasih sayang yang bisa dikenal dengan Valentine memang kerap menjadi momen untuk memberikan hadiah kepada orang terkasih, bisa dari keluarga maupun kepada pasangan. Hari Valentine sendiri tentu tidak bisa dilepaskan dari makanan berasa manis, salah satunya cokelat....
  • HOT !
    Penuaan kulit menjadi salah satu masalah yang banyak ditakuti kaum hawa. Hal ini terbukti dari banyaknya produk untuk mencegah penuaan dini maupun perawatan kulit untuk menjalani proses penuaan tanpa khawatir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)