home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak 4 Cara Alami Buat Bibir Terlihat Lebih Merah

Minggu, 01 Oktober 2017 12:10 by Dits | 6278 hits
Simak 4 Cara Alami Buat Bibir Terlihat Lebih Merah
image source: herworldPLUS

DREAMERS.ID - Punya bibir merah merona bisa jadi dambaan setiap wanita. Bibir merah menjadi daya tarik tersendiri untuk menyempurnakan penampilan. Cara instan untuk membuat bibir tampak merah merona biasanya dengan menggunakan lipstick atau pelembab bibir. Namun ada beberapa hal yang bisa membuat kemerahan bibir memudar seperti dampak dari merokok, penggunaan komestik yang tidak cocok dan juga pengaruh hormon esterogen.

Dikutip dari kompas health, hormon esterogen membantu proses perbaikan dan pergantian kulit. Proses ini akan membuat kulit tubuh terjada kelembabannya, begitu juga kulit pada bibir. Kurangnya kadar esterogen dapat menjadi penyebab bibir kering dan menghitam. Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk membuat bibir menjadi merah merona.

Masker minyak zaitun

Masker minyak zaitun dipercaya dapat membuat bibir tampak lebih merah.Caranya dengan mencampur beberapa tetes gula atau madu dengan minyak zaitun, lalu olehkan pada bibir dan diamkan beberapa saat. Kemudian bilas dengan air.

Mengoles madu sebelum tidur

Madu dapat mencegah bibir kering dan membuat bibir tampak lebih merah alami. Caranya dengan menggunakan madu asli ataupun madu sachet. Pastikan bibir bebas dari lipstick, kemudian oleskan madu pada bibir secara merata. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

Pasta ubi merah

Pasta ubi merah dipercaya dapat membuat bibir kemerahan secara alami dan cepat prosesnya. Caranya cukup haluskan ubi merah hingga bertekstur seperti pasta gigi kemudian oleskan pada bibir. Diamkan selama setengah jam, lalu basuh bibir dengan air.

Memijat bibir

Memijat bibir dapat membantu proses pergantian kulit kering pada bibir yang menjadi penyebab bibir menghitam. Selain itu memijat bibir juga dapat mengurangi garis halus dan kerutan pada bibir. Caranya mudah pijat bibir dengan telunjuk menggunakan minyak kelapa setiap hari secara rutin.

Itulah beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk membuat bibir tampak lebih merah. Selamat mencobanya Dreamers!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)