home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berani Coba Makan Rice Bowl dengan Topping Cumi-cumi yang Masih Bergerak Ini?

Selasa, 19 September 2017 10:00 by dodo07 | 2180 hits
Berani Coba Makan Rice Bowl dengan Topping Cumi-cumi yang Masih Bergerak Ini?
Image source: detik

DREAMERS.ID - Jepang memang selalu berhasil menciptakan berbagai hidangan-hidangan unik hingga dapat dikatakan aneh. Walau demikian, tidak sedikit orang yang bahkan di luar negara ini yang menggemari kuliner dari negeri sakura ini.

Salah satu makanan unik yang belakangan ini jadi perbincangan netizen adalah dancing squid (cumi-cumi yang menari). Diliat dari namanya, binatang cumi-cumi yang disajikan tersebut seolah dapat menari-menari di dalam mangkuk hidangan kita. Meski tidak sedikit yang menganggapnya menjijikan karena menyantap hidangan yang masih bergerak-gerak, namun banyak pula yang mengaku terhibur.


Image source: detik

Melansir Detik, hidangan dancing squid ini merupakan salah satu atraksi yang disajikan di restoran di Hakodate, Hokkaido, Jepang bernama Restoran Ikkatei Tabiji. Jadi, setelah menerima pesanan, sang koki akan mengambil cumi-cumi hidup dari akuarium dengan tangan kosong yang kemudian bagian kepalanya dipotong terlebih dahulu.

Sekitar 4-5 menit kemudian, sebuah mangkuk berisi nasi, telur salmon, dan berbagai topping lainnya disajikan. Lengkap dengan si cumi-cumi yang diletakkan dengan tentakelnya melebar. Setelah itu, sang pelayan akan menuangkan shoyu ke atas cumi-cumi tersebut untuk melihat atraksi 'cumi menari'. Tak hanya menggeliat, tubuh cumi-cumi tadi bahkan ada yang sampai terguling dan jatuh dari mangkuk.

Baca juga: Perbedaan antara Ramen dan Ramyun yang Kerap Dibilang Mirip

Meski mampu menari-nari di dalam mangkuk, namun tak perlu khawatir karena cumi-cumi tersebut telah dalam keadaan tidak hidup. Lalu ada yang membuat tubuh hewan cephalopoda ini terngkat dan menggeliat? Alasannya adalah kecap asin (shoyu) yang dituangkan di atasnya.

Faktanya, cumi-cumi yang sudah mati pun masih dapat merespon secara otomatis terhadap natrium klorida atau garam yang terkandung dalam kecap asin. Cumi-cumi yang baru saja mati mungkin otaknya sudah tak berfungsi. Namun, sel ototnya masih bisa menerima rangsangan dari luar dan masih utuh. Itulah yang menyebabkan ia masih mampu ‘menari’ di atas mangkuk tersebut.

Jika kamu penasaran untuk mencicipinya, silahkan datang ke restoran di kompleks Donburi Alley ini. Dengan cepat kamu akan segera menemukannya, karena pemilik restoran telah memasang poster besar bertuliskan 'Active Dancing Squid Rice Bowl (Katsu Ika Odori-don)' beserta fotonya. Hidangan ini dijual dengan harga 1.890 yen atau sekitar Rp 216.000.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)