SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berani Coba Makan Rice Bowl dengan Topping Cumi-cumi yang Masih Bergerak Ini?

Selasa, 19 September 2017 10:00 by dodo07 | 2001 hits
Berani Coba Makan Rice Bowl dengan Topping Cumi-cumi yang Masih Bergerak Ini?
Image source: detik

DREAMERS.ID - Jepang memang selalu berhasil menciptakan berbagai hidangan-hidangan unik hingga dapat dikatakan aneh. Walau demikian, tidak sedikit orang yang bahkan di luar negara ini yang menggemari kuliner dari negeri sakura ini.

Salah satu makanan unik yang belakangan ini jadi perbincangan netizen adalah dancing squid (cumi-cumi yang menari). Diliat dari namanya, binatang cumi-cumi yang disajikan tersebut seolah dapat menari-menari di dalam mangkuk hidangan kita. Meski tidak sedikit yang menganggapnya menjijikan karena menyantap hidangan yang masih bergerak-gerak, namun banyak pula yang mengaku terhibur.


Image source: detik

Melansir Detik, hidangan dancing squid ini merupakan salah satu atraksi yang disajikan di restoran di Hakodate, Hokkaido, Jepang bernama Restoran Ikkatei Tabiji. Jadi, setelah menerima pesanan, sang koki akan mengambil cumi-cumi hidup dari akuarium dengan tangan kosong yang kemudian bagian kepalanya dipotong terlebih dahulu.

Sekitar 4-5 menit kemudian, sebuah mangkuk berisi nasi, telur salmon, dan berbagai topping lainnya disajikan. Lengkap dengan si cumi-cumi yang diletakkan dengan tentakelnya melebar. Setelah itu, sang pelayan akan menuangkan shoyu ke atas cumi-cumi tersebut untuk melihat atraksi 'cumi menari'. Tak hanya menggeliat, tubuh cumi-cumi tadi bahkan ada yang sampai terguling dan jatuh dari mangkuk.

Baca juga: 5 Makanan Khas Jepang Yang Sehat dan Mengenyangkan Untuk Sarapan

Meski mampu menari-nari di dalam mangkuk, namun tak perlu khawatir karena cumi-cumi tersebut telah dalam keadaan tidak hidup. Lalu ada yang membuat tubuh hewan cephalopoda ini terngkat dan menggeliat? Alasannya adalah kecap asin (shoyu) yang dituangkan di atasnya.

Faktanya, cumi-cumi yang sudah mati pun masih dapat merespon secara otomatis terhadap natrium klorida atau garam yang terkandung dalam kecap asin. Cumi-cumi yang baru saja mati mungkin otaknya sudah tak berfungsi. Namun, sel ototnya masih bisa menerima rangsangan dari luar dan masih utuh. Itulah yang menyebabkan ia masih mampu ‘menari’ di atas mangkuk tersebut.

Jika kamu penasaran untuk mencicipinya, silahkan datang ke restoran di kompleks Donburi Alley ini. Dengan cepat kamu akan segera menemukannya, karena pemilik restoran telah memasang poster besar bertuliskan 'Active Dancing Squid Rice Bowl (Katsu Ika Odori-don)' beserta fotonya. Hidangan ini dijual dengan harga 1.890 yen atau sekitar Rp 216.000.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Beberapa diantara kalian pastinya pernah mendengar larangan langsung tidur setelah makan. Namun, sepertinya hal ini tidak memberikan dampak yang signifikan bagi kesehatan....
  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal salah satu anime sekaligus manga popular, One Piece. Tahun ini One Piece kembali menghibur para penggemar dalam ‘One Piece Stampede’ yang akan tayang pada bulan September ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)