SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Bangga, Deretan Desainer Indonesia Pamerkan Busana Sarat 'Pesan' di New York Fashion Week!

Senin, 11 September 2017 18:00 by bellaevania | 2239 hits
Bikin Bangga, Deretan Desainer Indonesia Pamerkan Busana Sarat 'Pesan' di New York Fashion Week!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Total lima perancang busana dan satu perancang tas Indonesia memamerkan hasil karyanya di ajang model bergengsi New York Fashion Week. Keenamnya tampl di panggung New York Fashion Week: First Stage pada 7 September 2017.

Keenam designer itu yakni Barli Asmara, Dian Pelangi, Catherine Njoo, Melia Wijaya, Vivi Zubedi, dan label Doris Dorothea yang digawangi pasangan Fara Shahab dan Riza Assegaf.

Dian Pelangi dan Vivi Zubedi membawa hijab ke atas runway New York Fashion Week. Sontak karya designer Indonesia ini menjadi perhatian dalam runway di New York Fashion Week.


Image Source: Instagram/Dianpelangi

Mengusung konsep Indonesia Diversity, para designer memberikan pesan tersembunyi untuk mengubah prasangka mengenai hijab di negara Barat. “Kami tidak tertindas dan kami hanya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kita masih bisa cantik, stylish dengan jilbab kami," kata perancang Dian Pelangi.

Selain Dian Pelangi, Vivi Zubedi, melakukan debutnya di New York Fashion Week, Vivi merasa tergerak untuk datang ke New York Fashion Week juga karena Donald Trump yang membatasi imigrasi dari negara dengan mayoritas orang muslim.

Baca juga: Tiru 8 Trik Cantik A la Make Up Artist di New York Fashion Week

“Bapak Presiden, aku mencintai negara dan juga orang-orang di negaramu, dan kami tidak akan (melakukan) apapun kepadamu atau orang-orang disini. Kami semua sama, ini tentang kemanusiaan, " kata Vivi Zubedi. Uniknya, dibandingkan memilih model berkulit putih, Vivi memilih 9 model berkulit hitam.


Image Source: Instagram/@Vivizubedi

Dian pelangi sendiri membawa koleksi rancangan hijab elegant yang mengunakan bahan dari Indonesia seperti batik. Para model dipakaikan scrafts untuk menutupi kepalanya. Karyanya itu terinspirasi dari buku ‘Humans of New York’ yang ditulis oleh Brandon Stanton.

Sedangkan koleksi dari Vivi Zubedi identik dengan jaitan bertuliskan “Mekkah, Madinah, Jannah” yang berada di belakang gaun berwarna-warni rancangannya. Yang berarti nama kota suci di Arab Saudi, dan surga untuk kata ketiga dalam bahasa Arab.

Tahun lalu, Anniesa Hasibuan tampil dua kali di pekan peragaan busana NYFW The Show, yakni di September 2016, dan Februari 2017.

(bef/hindustantimes)

Komentar
  • HOT !
    Ramyeon salah satu jenis mie instan yang memang menjadi kuliner populer dari Korea Selatan. Selain karena lezat, makanan instan ini pun dengan mudah untuk dibeli dan dinikmati. Ramyeon bahkan telah didistribusikan ke negara negara lain sehingga makin banyak orang termasuk kita yang tinggal di Indonesia menyukainya....
  • HOT !
    Sejak Desember 2017 lalu, santer beredar kabar bahwa bintang Brasil, Neymar telah membuka peluang dirinya akan bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Manajemen klub berjuluk Los Blancos itu diberitakan sejumlah media Spanyol sudah melakukan pertemuan awal dengan pihak Neymar....
  • HOT !
    Menyambut tahun yang baru, kamu juga bisa memperbaharui penampilanmu, salah satunya dengan mengganti model gaya rambut. Tahun 2018 ini, ada tren gaya rambut yang sedang hits di kalangan para selebriti Hollywood, nih. Yup! Potongan rambut blunt cut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)