home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul 'Changwon SMTOWN', CJ E&M Juga Siap Bangun Kawasan Wisata 'HallyuLand'

Jumat, 08 September 2017 09:00 by muthiasp | 2995 hits
Susul 'Changwon SMTOWN', CJ E&M Juga Siap Bangun Kawasan Wisata 'HallyuLand'
Image source: Yonhap

DREAMERS.ID - Kini semakin banyak perusahaan atau agensi yang membangun wisata khusus untuk para pecinta K-Pop, terutama di negaranya sendiri. Baru-baru ini, perusahaan media CJ E&M mengumumkan akan membangun sebuah kawasan wisata yang diberi nama ‘HallyuLand’.

Perusahaan yang juga membawahi stasiun televisi kabel tvN dan Mnet ini, rencananya akan membangun kawasan tersebut di sebuah tanah seluas 300 ribu meter persegi atau 30 hektar, yang diklaim akan menjadi tempat yang lebih baik untuk mempromosikan budaya Korea (Hallyu).

Mereka menginvestasikan uang sebesar 1,4 triliun won atau setara dengan 15,9 triliun rupiah. Nantinya akan terdapat taman bermain, concert hall, hotel, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Pembangunan dijadwalkan akan mulai pada awal Maret 2018 dan diharapkan bisa selesai di tahun 2020 mendatang.

Baca juga: Anak Konglomerat CJ Group Ditangkap Atas Dugaan Penyelundupan Narkoba

“Kami sekarang sedang menggambar rancangan untuk taman bermain, aula konser, hotel, dan area komesil lainnya. Kami jadwalkan pembangunan untuk seluruh fasilitas dimulai pada Maret tahun depan,” ujar perwakilan CJ E&M.

Mereka juga akan menyuguhkan berbagai fasilitas kekinian yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti VR (virtual reality), AI (artifical intelligence), dan robot. Berlokasi di kota Goyang yang tidak jauh dari Seoul dan bandara internasional, ‘HallyuLand’ mudah dijangkau oleh para turis lokal maupun mancanegara.

Kawasan wisata budaya CJ E&M kurang lebih berkonsep sama seperti pusat budaya yang dibangun oleh SM Entertainment di Changwon, bernama ‘Changwon SMTOWN’. Sebuah bangunan 14 lantai yang menyajikan berbagai konten budaya tradisional hingga modern dari Korea, yang juga direncanakan selesai dibangun pada tahun 2020.

(mth/Image source: Yonhap)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)