SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul 'Changwon SMTOWN', CJ E&M Juga Siap Bangun Kawasan Wisata 'HallyuLand'

Jumat, 08 September 2017 09:00 by muthiasp | 1866 hits
Susul 'Changwon SMTOWN', CJ E&M Juga Siap Bangun Kawasan Wisata 'HallyuLand'
Image source: Yonhap

DREAMERS.ID - Kini semakin banyak perusahaan atau agensi yang membangun wisata khusus untuk para pecinta K-Pop, terutama di negaranya sendiri. Baru-baru ini, perusahaan media CJ E&M mengumumkan akan membangun sebuah kawasan wisata yang diberi nama ‘HallyuLand’.

Perusahaan yang juga membawahi stasiun televisi kabel tvN dan Mnet ini, rencananya akan membangun kawasan tersebut di sebuah tanah seluas 300 ribu meter persegi atau 30 hektar, yang diklaim akan menjadi tempat yang lebih baik untuk mempromosikan budaya Korea (Hallyu).

Mereka menginvestasikan uang sebesar 1,4 triliun won atau setara dengan 15,9 triliun rupiah. Nantinya akan terdapat taman bermain, concert hall, hotel, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Pembangunan dijadwalkan akan mulai pada awal Maret 2018 dan diharapkan bisa selesai di tahun 2020 mendatang.

Baca juga: Terungkap Untung Miliaran Rupiah yang Diraih CJ E&M Berkat Kepopuleran Wanna One

“Kami sekarang sedang menggambar rancangan untuk taman bermain, aula konser, hotel, dan area komesil lainnya. Kami jadwalkan pembangunan untuk seluruh fasilitas dimulai pada Maret tahun depan,” ujar perwakilan CJ E&M.

Mereka juga akan menyuguhkan berbagai fasilitas kekinian yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti VR (virtual reality), AI (artifical intelligence), dan robot. Berlokasi di kota Goyang yang tidak jauh dari Seoul dan bandara internasional, ‘HallyuLand’ mudah dijangkau oleh para turis lokal maupun mancanegara.

Kawasan wisata budaya CJ E&M kurang lebih berkonsep sama seperti pusat budaya yang dibangun oleh SM Entertainment di Changwon, bernama ‘Changwon SMTOWN’. Sebuah bangunan 14 lantai yang menyajikan berbagai konten budaya tradisional hingga modern dari Korea, yang juga direncanakan selesai dibangun pada tahun 2020.

(mth/Image source: Yonhap)

Komentar
  • HOT !
    Padu padan celana jeans dengan busana lain, selalu berhasil membuat penampilan menjadi lebih menarik, terutama lebih santai dan casual. Namun, apakah kamu berhijab dan ragu ragu untuk pakai celana jeans karena takut terlalu ketat dan membentuk lekukan tubuh?...
  • HOT !
    Bersepeda kini sudah jadi gaya hidup di Korea Selatan. Tak jarang drama drama Korea menyisipkan adegan romantis bersepeda sepanjang sungai Hangang atau pun di taman kota. Tapi kini jadi tren pula bersepeda bersama orang tersayang namun menggunakan rel!...
  • HOT !
    Berjalan diatas runway bisa menjadi hal yang sulit bagi model. Selain harus menyampaikan busana yang dibawakan, para model harus menjaga berat badan atau penampilan fisiknya agar tetap tampil prima memukau. Lalu apa saja ya usaha yang model Victoria's Secret lakukan agar bisa tetap tampil cantik. Simak yuk ulasannya berikut ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)