SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul 'Changwon SMTOWN', CJ E&M Juga Siap Bangun Kawasan Wisata 'HallyuLand'

Jumat, 08 September 2017 09:00 by muthiasp | 1915 hits
Susul 'Changwon SMTOWN', CJ E&M Juga Siap Bangun Kawasan Wisata 'HallyuLand'
Image source: Yonhap

DREAMERS.ID - Kini semakin banyak perusahaan atau agensi yang membangun wisata khusus untuk para pecinta K-Pop, terutama di negaranya sendiri. Baru-baru ini, perusahaan media CJ E&M mengumumkan akan membangun sebuah kawasan wisata yang diberi nama ‘HallyuLand’.

Perusahaan yang juga membawahi stasiun televisi kabel tvN dan Mnet ini, rencananya akan membangun kawasan tersebut di sebuah tanah seluas 300 ribu meter persegi atau 30 hektar, yang diklaim akan menjadi tempat yang lebih baik untuk mempromosikan budaya Korea (Hallyu).

Mereka menginvestasikan uang sebesar 1,4 triliun won atau setara dengan 15,9 triliun rupiah. Nantinya akan terdapat taman bermain, concert hall, hotel, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Pembangunan dijadwalkan akan mulai pada awal Maret 2018 dan diharapkan bisa selesai di tahun 2020 mendatang.

Baca juga: Terungkap Untung Miliaran Rupiah yang Diraih CJ E&M Berkat Kepopuleran Wanna One

“Kami sekarang sedang menggambar rancangan untuk taman bermain, aula konser, hotel, dan area komesil lainnya. Kami jadwalkan pembangunan untuk seluruh fasilitas dimulai pada Maret tahun depan,” ujar perwakilan CJ E&M.

Mereka juga akan menyuguhkan berbagai fasilitas kekinian yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti VR (virtual reality), AI (artifical intelligence), dan robot. Berlokasi di kota Goyang yang tidak jauh dari Seoul dan bandara internasional, ‘HallyuLand’ mudah dijangkau oleh para turis lokal maupun mancanegara.

Kawasan wisata budaya CJ E&M kurang lebih berkonsep sama seperti pusat budaya yang dibangun oleh SM Entertainment di Changwon, bernama ‘Changwon SMTOWN’. Sebuah bangunan 14 lantai yang menyajikan berbagai konten budaya tradisional hingga modern dari Korea, yang juga direncanakan selesai dibangun pada tahun 2020.

(mth/Image source: Yonhap)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)