SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul 'Changwon SMTOWN', CJ E&M Juga Siap Bangun Kawasan Wisata 'HallyuLand'

Jumat, 08 September 2017 09:00 by muthiasp | 1789 hits
Susul 'Changwon SMTOWN', CJ E&M Juga Siap Bangun Kawasan Wisata 'HallyuLand'
Image source: Yonhap

DREAMERS.ID - Kini semakin banyak perusahaan atau agensi yang membangun wisata khusus untuk para pecinta K-Pop, terutama di negaranya sendiri. Baru-baru ini, perusahaan media CJ E&M mengumumkan akan membangun sebuah kawasan wisata yang diberi nama ‘HallyuLand’.

Perusahaan yang juga membawahi stasiun televisi kabel tvN dan Mnet ini, rencananya akan membangun kawasan tersebut di sebuah tanah seluas 300 ribu meter persegi atau 30 hektar, yang diklaim akan menjadi tempat yang lebih baik untuk mempromosikan budaya Korea (Hallyu).

Mereka menginvestasikan uang sebesar 1,4 triliun won atau setara dengan 15,9 triliun rupiah. Nantinya akan terdapat taman bermain, concert hall, hotel, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Pembangunan dijadwalkan akan mulai pada awal Maret 2018 dan diharapkan bisa selesai di tahun 2020 mendatang.

“Kami sekarang sedang menggambar rancangan untuk taman bermain, aula konser, hotel, dan area komesil lainnya. Kami jadwalkan pembangunan untuk seluruh fasilitas dimulai pada Maret tahun depan,” ujar perwakilan CJ E&M.

Mereka juga akan menyuguhkan berbagai fasilitas kekinian yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti VR (virtual reality), AI (artifical intelligence), dan robot. Berlokasi di kota Goyang yang tidak jauh dari Seoul dan bandara internasional, ‘HallyuLand’ mudah dijangkau oleh para turis lokal maupun mancanegara.

Kawasan wisata budaya CJ E&M kurang lebih berkonsep sama seperti pusat budaya yang dibangun oleh SM Entertainment di Changwon, bernama ‘Changwon SMTOWN’. Sebuah bangunan 14 lantai yang menyajikan berbagai konten budaya tradisional hingga modern dari Korea, yang juga direncanakan selesai dibangun pada tahun 2020.

(mth/Image source: Yonhap)

Komentar
  • HOT !
    Sajian latte art memang tengah populer khususnya di zaman milineal seperti saat ini. Meski sama sama mengusung konsep yang menggunakan seni sebagai topping di atas secangkir kopi, namun belakangan ini telah muncul inovasi kreasi latte art yang makin menggemaskan....
  • HOT !
    Untuk memenangkan hati para fans lewat penampilan di Emmy Awards 2017, sejumlah selebriti memang harus tampil serasi dengan busana yang dipilih. Melihat tren busana atau make up menjadi sebuah keharusan untuk tampil maksimal....
  • HOT !
    Tidak sedikit orang yang menyukai film bergenre horor.  Di Indonesia pun film yang mengangkat cerita tentang makhluk alam lain ini cukup laris di bioskop bioskop. Selain menonton di bioskop, tidak sedikit orang menonton film horor sendirian di rumah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)