SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Catat Rekor Terburuk di SEA Games 2017

Kamis, 31 Agustus 2017 04:21 by Dits | 5298 hits
Indonesia Catat Rekor Terburuk di SEA Games 2017
image source: Indonesia Expat

DREAMERS.ID -Perhelatan SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur akhirnya resmi ditutup pada Rabu (30/8) malam. Malaysia selaku tuan rumah menunjukkan diri sebagai kontingen terbaik dengan meraih medali emas terbanyak dan sukses menjadi juara umum. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Tahun ini Indonesia mencatatkan hasil terburuk sepanjang sejarah sejak mengikuti SEA Games pada 1977. Pada laga terakhir  Indonesia harus puas dengan penambahan satu medali perak dari Andriyan dan Adityo Restu yang turun pada nomor menara 10m dan satu perunggu dari cabang ice skating di nomor trek 3.000m estafet putri yang diraih oleh Alyssa Thirza Putri.

Penambahan tersebut nyatanya tak membuat posisi Indonesia bergeming di peringkat lima dengan perolehanan 38 medali emas, 63 medali perak, dan 90 medali perunggu. Medali tersebut didapatkan dari pengiriman 530 atlet resmi ke SEA Games dalam 36 cabang olahraga.

Indonesia gagal memenuhi target 55 medali emas untuk bisa meraih posisi aman di peringkat keempat. Tahun ini juga menjadi kali pertama Indonesia hanya mampu mendapatkan emas di bawah 40 keping. 


Penutupan SEA Games (image source: detik)

Baca juga: Kemenpora Minta Maaf Soal Atlet Belum Terima Akomodasi dari Pemerintah

Lebih lanjut, SEA Games 2017 telah berlangsung dari 19 Agustus hingga 30 Agustus 2017. Kemeriahannya pun resmi ditutup Rabu (30/8) malam di Stadion Bukit Jalil. Malaysia berhasil memenuhi target 111 medali emas, jumlah yang sama saat menjadi juara umum pada SEA Games 2011 silam.

Tetap semangat Indonesia! ^^

Berikut perolehan medalinya:


image source: bola.com

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Ramyeon salah satu jenis mie instan yang memang menjadi kuliner populer dari Korea Selatan. Selain karena lezat, makanan instan ini pun dengan mudah untuk dibeli dan dinikmati. Ramyeon bahkan telah didistribusikan ke negara negara lain sehingga makin banyak orang termasuk kita yang tinggal di Indonesia menyukainya....
  • HOT !
    Sejak Desember 2017 lalu, santer beredar kabar bahwa bintang Brasil, Neymar telah membuka peluang dirinya akan bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Manajemen klub berjuluk Los Blancos itu diberitakan sejumlah media Spanyol sudah melakukan pertemuan awal dengan pihak Neymar....
  • HOT !
    Menyambut tahun yang baru, kamu juga bisa memperbaharui penampilanmu, salah satunya dengan mengganti model gaya rambut. Tahun 2018 ini, ada tren gaya rambut yang sedang hits di kalangan para selebriti Hollywood, nih. Yup! Potongan rambut blunt cut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)