home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Catat Rekor Terburuk di SEA Games 2017

Kamis, 31 Agustus 2017 04:21 by Dits | 5626 hits
Indonesia Catat Rekor Terburuk di SEA Games 2017
image source: Indonesia Expat

DREAMERS.ID -Perhelatan SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur akhirnya resmi ditutup pada Rabu (30/8) malam. Malaysia selaku tuan rumah menunjukkan diri sebagai kontingen terbaik dengan meraih medali emas terbanyak dan sukses menjadi juara umum. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Tahun ini Indonesia mencatatkan hasil terburuk sepanjang sejarah sejak mengikuti SEA Games pada 1977. Pada laga terakhir  Indonesia harus puas dengan penambahan satu medali perak dari Andriyan dan Adityo Restu yang turun pada nomor menara 10m dan satu perunggu dari cabang ice skating di nomor trek 3.000m estafet putri yang diraih oleh Alyssa Thirza Putri.

Penambahan tersebut nyatanya tak membuat posisi Indonesia bergeming di peringkat lima dengan perolehanan 38 medali emas, 63 medali perak, dan 90 medali perunggu. Medali tersebut didapatkan dari pengiriman 530 atlet resmi ke SEA Games dalam 36 cabang olahraga.

Indonesia gagal memenuhi target 55 medali emas untuk bisa meraih posisi aman di peringkat keempat. Tahun ini juga menjadi kali pertama Indonesia hanya mampu mendapatkan emas di bawah 40 keping. 


Penutupan SEA Games (image source: detik)

Baca juga: Riuh Viralnya Penampakan Toilet Dua Kloset Satu Bilik di Gelaran Sea Games 2019

Lebih lanjut, SEA Games 2017 telah berlangsung dari 19 Agustus hingga 30 Agustus 2017. Kemeriahannya pun resmi ditutup Rabu (30/8) malam di Stadion Bukit Jalil. Malaysia berhasil memenuhi target 111 medali emas, jumlah yang sama saat menjadi juara umum pada SEA Games 2011 silam.

Tetap semangat Indonesia! ^^

Berikut perolehan medalinya:


image source: bola.com

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)