SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Catat Rekor Terburuk di SEA Games 2017

Kamis, 31 Agustus 2017 04:21 by Dits | 5187 hits
Indonesia Catat Rekor Terburuk di SEA Games 2017
image source: Indonesia Expat

DREAMERS.ID -Perhelatan SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur akhirnya resmi ditutup pada Rabu (30/8) malam. Malaysia selaku tuan rumah menunjukkan diri sebagai kontingen terbaik dengan meraih medali emas terbanyak dan sukses menjadi juara umum. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Tahun ini Indonesia mencatatkan hasil terburuk sepanjang sejarah sejak mengikuti SEA Games pada 1977. Pada laga terakhir  Indonesia harus puas dengan penambahan satu medali perak dari Andriyan dan Adityo Restu yang turun pada nomor menara 10m dan satu perunggu dari cabang ice skating di nomor trek 3.000m estafet putri yang diraih oleh Alyssa Thirza Putri.

Penambahan tersebut nyatanya tak membuat posisi Indonesia bergeming di peringkat lima dengan perolehanan 38 medali emas, 63 medali perak, dan 90 medali perunggu. Medali tersebut didapatkan dari pengiriman 530 atlet resmi ke SEA Games dalam 36 cabang olahraga.

Indonesia gagal memenuhi target 55 medali emas untuk bisa meraih posisi aman di peringkat keempat. Tahun ini juga menjadi kali pertama Indonesia hanya mampu mendapatkan emas di bawah 40 keping. 


Penutupan SEA Games (image source: detik)

Baca juga: Kemenpora Minta Maaf Soal Atlet Belum Terima Akomodasi dari Pemerintah

Lebih lanjut, SEA Games 2017 telah berlangsung dari 19 Agustus hingga 30 Agustus 2017. Kemeriahannya pun resmi ditutup Rabu (30/8) malam di Stadion Bukit Jalil. Malaysia berhasil memenuhi target 111 medali emas, jumlah yang sama saat menjadi juara umum pada SEA Games 2011 silam.

Tetap semangat Indonesia! ^^

Berikut perolehan medalinya:


image source: bola.com

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara AFF 12th Council Meeting yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Sabtu (23/9). Beberapa Agenda pada pertemuan AFF 12th Council tersebut adalah membahas isu isu sepakbola di Asia Tenggara termasuk membicarakan isu Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2034 dan AFF Awarding Night 2017....
  • HOT !
    Makanan berwarni warni atau yang lebih dikenal dengan makanan bertema pelangi memang sempat hits beberapa waktu lalu. Meski tren tersebut seolah mulai tergeser dengan kreasi makanan lainnya, namun belakangan ini masih ada saja produsen makanan yang membuat produknya dengan mengusung warna pelangi....
  • HOT !
    Tidak hanya Sushi dan seafood, ternyata masih banyak masakan Jepang lainnya yang bisa jadi pilihan. Untuk yang pernah pergi ke Jepang, pasti tahu kalau di negeri Sakura itu terkenal dengan masakan mentahnya seperti sushi dan sashimi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)