home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantik dan Diklaim Lebih Sehat, Kembang Kol Ungu Kini Makin Populer

Rabu, 30 Agustus 2017 14:00 by dodo07 | 2811 hits
Cantik dan Diklaim Lebih Sehat, Kembang Kol Ungu Kini Makin Populer
Image source: thelittleepicurean

DREAMERS.ID - Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini tak hanya makanan cepat saji yang telah banyak diinovasikan sehingga mempunyai tampilan yang menarik. Terbukti, belum lama ini telah muncul kreasi unik dari kembang kol yang berwarna ungu.

Pada umumnya, kembang kol yang sering kita temui memiliki warna putih kekuningan. Namun, kini telah muncul kembang kol ungu yang bisa diolah menjadi hidangan yang cantik dan menarik. Tak hanya menarik, kembang kol ini diklaim juga kaya akan nutrisi dan antioksidan. 


Image source: detik

Kembang kol ungu ini memang tengah jadi perbincangan belakangan ini, namun sebenarnya sayuran ini telah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Dengan warnanya yang cantik tentu membuat hidangan yang menggunakan kembang kol ungu ini menjadi lebih menarik untuk disantap. Meski terlihat seperti diwarnai, namun tak perlu khawatir karena sayuran ini muncul secara alami.


Image source: detik

Baca juga: Buat Kembang Kol Goreng Saus Madu Untuk Menu Akhir Pekan, Yuk!

Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang disebut dengan anthocyanin. Antioksidan yang sama juga dapat ditemukan pada makanan berwarna lain seperti kubis merah, ceri, dan blackberry. Selain itu, tak perlu khawatir karena sayuran ini masih memiliki struktur yang sama seperti kembang kol putih, seperti dilansir Popsugar.

Dibandingkan dengan kembang kol biasa, banyak orang lebih memilih kembang kol ungu ini. Karena jika dipasangkan dengan makanan lain akan tercipta hidangan cantik dengan warna pelangi. Uniknya, warna ungunya juga tidak akan hilang atau luntur saat dimasak. Jika ingin mengolahnya, kembang kol ungu bisa dimasak seperti sayuran lainnya seperti ditumis ataupun dikukus. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)