home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya Sangsang-gil Road, Jalan Khayalan dengan Puluhan Ribu Pahatan Nama Manusia

Rabu, 09 Agustus 2017 15:10 by reinasoebisono | 2382 hits
Uniknya Sangsang-gil Road, Jalan Khayalan dengan Puluhan Ribu Pahatan Nama Manusia
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Terletak di Provinsi Gyeongsang Selatan, sebuah jalan super unik jadi kenangan untuk puluhan ribu orang ‘awam’ dari seluruh dunia. Sangsang-gil atau yang biasa disebut ‘jalan khayalan’ ini mengumpulkan nama-nama orang untuk dipahat di atasnya. Kok bisa?

Ternyata sebelum diresmikan, otoritas Changwon melakukan kampanye internasional dengan slogan ‘Engrave your name in Korea’ yang berhasil mengumpulkan lebih dari 300 ribu partisipan. Namun hanya 23 ribu nama yang beruntung untuk dipahat dan diabadikan di jalanan Sangsang-gil hingga kini.

Jika ke sana, kamu akan teringat dengan Hollywood Walk of Fame. Bedanya, nama-nama yang terukir di sini adalah orang biasa dan berasal dari 206 negara. Sangsang-gil memang terkenal sebagai jalan masyarakat karena setiap sudutnya menceritakan budaya dan seni manusia.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Bisa jadi kanvas, ketika satu area Sangsang-gil dihiasi mural atau pot-pot tanaman. Bisa juga jadi wisata sejarah namun kekinian karena ada rel kereta terbengkalai yang jadi cantik dan buruan spot foto.

Seni yang ditampilkan di kawasan wisata budaya ini pun jarang ditemui di tempat lain. Contohnya adalah Pohon Harapan Changdong yang berisi kata-kata pengharapan dan semangat dari 315 warga di sana. Menariknya, lokasi ini bukanlah kafe atau workshop, tapi hanya public center dengan berbagai objek hiburan yang sering disebut menenangkan.

Lokasi wisata ini pantas diberi nama ‘jalan khayalan’ karena memberikan visual imajinatif seakan membawa pengunjung pindah ke dunia yang lain. Kreatifitas penduduk setempat bersama sejumlah seniman di sana memang wajib masuk daftar kunjungan wisata Korea.

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)