home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berapa Lama Waktu Pacaran yang Ideal Sebelum Menikah?

Kamis, 27 Juli 2017 18:20 by fzhchyn | 4693 hits
Berapa Lama Waktu Pacaran yang Ideal Sebelum Menikah?
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Hampir setiap orang di dunia pasti menginginkan hubungan pernikahan yang awet dan langgeng. Namun sayangnya hal tersebut tidak selalu terjadi karena ada beberapa pasangan yang hubungan pernikahannya berujung pada perceraian.

Namun dalam data terbaru menemukan bahwa orang mengambil satu langkah penting yang bisa membantu mereka terhindar dari perceraian, yaitu berkencan atau berpacaran lebih lama. Temuan yang datang dari Bridebook.co.uk, sebuah situs perencanaan pernikahan di Inggris.

Dalam penelitiannya, situs web tersebut mensurvei 4.000 pasangan yang baru menikah dan diberi beberapa pertanyaan, salah satunya berapa lama mereka menjalin hubungan sebelum mereka mengikat tali pernikahan. Dan rata-rata jawabannya 4,9 tahun.

Baca juga: Selalu Diidamkan, Ternyata Pangeran William dan Kate Middleton Pernah Putus!

Dalam data ini menunjukkan jika kini orang menunggu lebih lama untuk menikah. Wanita rata-rata menikah di usia hampir 31 tahun sementara pria mendekati 33 tahun. Bandingkan dengan usia 22,6 tahun untuk wanita dan 24,6 tahun untuk pria di tahun 1971. Kebanyakan pasangan juga mengatakan jika mereka menjalin dua kali hubungan pacaran yang serius sebelum bertemu dengan ‘seseorang’ untuk dinikahi.

Tentu saja kapan pilihan untuk menikah adalah hal pribadi dan setiap pasangan memiliki pandangan yang berbeda. Orang bisa saja memiliki kehidupan pernikahan yang kuat dan bahagia di usia 25 tahun seperti mereka yang menikah di usia 35 tahun. Tapi jika terus mendapat tekanan dari keluarga untuk menikah, jangan ragu untuk menunjukkan bahwa sangat normal di masa kini untuk meluangkan waktu atau menunggu lebih lama untuk menikah.

(fzh/Womens Health Mag)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)