home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Valentino Rossi Punya Pengalaman, Marc Marquez: Itu Tidak Cukup

Selasa, 25 Juli 2017 11:22 by mariesandra | 1078 hits
Valentino Rossi Punya Pengalaman, Marc Marquez: Itu Tidak Cukup
image source: AFP

DREAMERS.ID - Nampaknya, persaingan di musim kali ini terlihat lebih ketat dibandingkan musim lalu. Sebelumnya, Marc Marquez mengatakan keunggulan rivalnya, Valentino Rossi, dalam satu kata, yaitu ‘Pengalaman’. Namun, bagi pebalap Honda ini, bermodalkan pengalaman saja tidak cukup.  

Saat ini Marquez masih memimpin dengan perolehan 129 poin, lebih banyak lima poin dibandingkan Maverick Vinales yang menduduki posisi kedua. Setelah Vinales, posisi disusul dengan Andrea Dovizioso yang mengoleksi 123 poin dan Valentino Rossi denegan 119 poin.

Menurut Marquez, di antara para pesaingnya, Rossi memiliki pengalaman yang paling banyak. Memang seseorang yang memiliki pengalaman lebih banyak bisa menjadi kelebihan dalam suatu persaingan. Namun, bagi Marquez pengalaman bukan satu-satunya faktor untuk menang.    

"Rossi punya banyak pengalaman namun ia juga butuh kecepatan. Valentino Rossi memang punya kecepatan, namun bila dibandingkan dengan Vinales, Vinales selangkah lebih unggul dibandingkan Rossi," ungkap Marquez, seperti dikutip Motorsport.

Baca juga: Ini 2 Fakta Unik Sirkuit MotoGP 2021 di Mandalika yang Bakal Disulap Mirip Monaco

Tidak hanya memberikan komentar pada Rossi dan Vinales, Marquez juga mengakui bahwa Dovizioso menampilkan perfoma yang mengejutkan. Yap, memang pada awal musim, Dovizioso tak diprediksi bisa menjadi lawan yang sengit untuk pebalap Honda dan Yamaha.

"Pada awal tahun, tak ada yang memperkirakan Dovizioso berada di posisinya saat ini. Namun dengan situasi di sirkuit seperti di Sachsenring, Dovizioso sukses membuktikan bahwa ia bisa bersaing ketat," ujar Marquez.

Marquez datang ke dunia MotoGP pada tahun 2013. Dari empat musim pertamanya, dia berhasil meraih gelar juara dunia sebanyak tiga kali. Marquez mengalami kegagalan pada tahun 2015 saat Jorge Lorenzo berhasil merebut posisi puncak tersebut. 

(san)

Komentar
  • HOT !
    Para ahli saat ini masih meneliti perkembangan virus COVID 19 dan ciri ciri yang ditunjukkan oleh pasien yang positif terinfeksi virus tersebut. Awalnya batuk, flu, dan demam menjadi salah satu ciri orang terinfeksi COVID 19. Namun, studi terbaru menunjukkan anosmia merupakan gelaja paling khas....
  • HOT !
    Semakin meluasnya pandemi COVID 19 membuat negara negara memperketat seluruh akses keluar dan masuk dari suatu wilayah atau negara. Salah satunya Korea Selatan, negara yang sering menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur....
  • HOT !
    Baru baru ini kue odading Mang Oleh menjadi viral di media sosial setelah unggahan video dalam akun media sosial Ade Londok, di mana Ade mempromosikan kue jualannya dalam bahasa Sunda dengan nada bicara yang lantang dan lucu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)