home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usir Lemak di Perut Akibat Banyak Makan Saat Lebaran dengan Olahraga Ringan Ini Yuk!

Selasa, 27 Juni 2017 10:10 by zia92 | 4771 hits
Usir Lemak di Perut Akibat Banyak Makan Saat Lebaran dengan Olahraga Ringan Ini Yuk!
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Saat Lebaran tiba pola makan cenderung sulit untuk dikontrol. Hidangan yang disajikan seperti makanan manis, makanan berlemak mengandung banyak minyak yang secara otomatis mudah membuat perut menjadi buncit.

Kenaikan berat badan yang sulit dihindari pasca lebaran ini membuat pusing terutama para wanita. Maka diet pun menjadi pilihan ideal untuk meratakan kembali perut yang ikut lebar-an akibat banyak makan.

Nah, ada olahraga yang tepat dan praktis untuk mengecilkan perut pasca lebaran. Tak perlu sulit pergi ke tempat gym atau diet keras,  cukup rutin melakukan olahraga ringan. Dikutip jurnal Obesity, berikut olahraga ringan yang bisa dilakukan dalam ruangan untuk mengecilkan perut buncit.

1. Push up

Berdasarkaan penelitian di jurnal tersebut menunjukkan bahwa push up bisa meningkatkan kadar testosteron dan meratakan perut buncit. Selama ini, kekurangan testosteron banyak dikaitkan dengan penumpukan lemak di organ dalam perut. Lakukan push up setidaknya 15 menit sebelum tidur secara rutin dapat membantu mengusir lemak diperut akibat makan makanan berlemak.

2. Sit up

Baca juga: Pemakaian Masker dengan Katup Tidak Dianjurkan, Ini Bahayanya

Sit up jika dilakukan dengan posisi yang benar bisa sangat efektif mengencangkan perut buncit karena gerakannya benar-benar terpusat di otot perut. Posisi sit up yang benar adalah tiduran telentang, kedua kaki menekuk, tangan berada di samping kepala dan bukan memegangi tengkuk. Lakukan sit up secara rutin sebelum tidur ataupun saat bangun tidur.

3. Lompat tali

Olahraga lompat tali ini sangat efektif untuk meruntuhkan lemak membandel di perut. Karena lompat tali mampu membakar kalori lebih tinggi dibandingkan dengan jogging. Lompat tali juga mudah dilakukan dan sangat pas dilakukan pasca lebaran.

4. Pilates

Pilates atau senam lantai ini dinilai bisa mengecilkan perut buncit. Sebab gerakan dalam pilates lebih mengutamakan kelenturan. Namun tidak bisa dihindari kekuatan otot pasti juga sangat dibutuhkan. Manfaatnya bagi perut buncit, latihan kelenturan dalam pilates juga membutuhkan kontraksi di otot-otot pusat salah satunya adalah perut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selebriti cantik, Jessica Iskandar yang aktif di dunia akting, model hingga pembawa acara ini selalu peduli terhadap penampilan. Meski sudah memiliki anak satu tetap membuat dirinya untuk selalu tampil sempurna di depan publik....
  • HOT !
    Boy group asal Korea Selatan, BTS yang memiliki nama fandom ARMY ini, terkenal dengan ungkapan I Purple You atau dalam bahasa Korea Borahae, yang diciptakan oleh V BTS pada Muster BTS pada 2016 lalu....
  • HOT !
    Berita mengejutkan datang dari dunia seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA), di mana pegulat MMA yang telah mengoleksi tiga gelar juara ultimate fighting championship (UFC) kelas ringan, Khabib Nurmagomedov mengumumkan untuk pensiun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)