home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Kebiasaan yang Buat Sulit Turunkan Berat Badan

Kamis, 15 Juni 2017 12:00 by fzhchyn | 3345 hits
Ternyata Ini Kebiasaan yang Buat Sulit Turunkan Berat Badan
Image source: flickr

DREAMERS.ID - Banyak orang berusaha keras demi bisa menurunkan berat badan, namun sayangnya sulit rasanya untuk mencapai target yang diinginkan. Hal ini menyebabkan banyak yang kecewa dan mudah menyerah tanpa meyadari bahwa usaha yang keras dan kesabaranlah yang menjadi kuncinya.

Ada juga beberapa hal yang ternyata menyebabkan mengapa kita sulit menurunkan berat badan, yang beberapa di antaranya adalah hal-hal kecil dan sepele yang ternyata bisa berdampak besar. Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa diantaranya antaranya.

1. Melewatkan sarapan atau sarapan sangat sedikit

Salah satu alasan utama mengapa berat badan tak kunjung turun adalah melewatkan sarapan atau sarapan dalam jumlah terlalu sedikit. Melewati sarapan bisa memperlambat metabolisme tubuh dan membuat ingin ‘balas dendam’ dengan makan lebih banyak pada malam harinya.

2. Terlalu banyak karbohidrat putih

Mengkonsumsi nasi putih, terutama pada malam hari bisa mengagalkan usaha penurunan berat badan. Karbohidrat sering disimpan sebagai lemak dalam tubuh dan harus dihindari sebisa mungkin demi menurunkan berat badan.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Tidur tak teratur

Tidur tidak teratur adalah alasan lain mengapa kamu tak bisa mendapat hasil yang memuaskan saat menurunkan berat badan. Tidur berlebihan atau kurang tidur, keduanya sama-sama bertanggung jawab mengapa berat badan tak kunjung turun.

4. Makan berlebihan setelah olahraga

Ini adalah kesalahan terbesar yang sering dilakukan. Makan berlebihan setelah berolahraga tentu akan berujung pada penyesalan karena berat badan tak turun juga. Bahkan hal tersebut bisa memperlambat kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Ingatlah untuk mengkonsumsi kalori lebih rendah daripada kalori yang dibakar.

5. Kurangi waktu makan

Paling tidak makanlah tiga kali sehari dan pastikan kamu tak menguranginya. Penurunan drastis jumlah waktu makan akan memperlambat metabolisme tubuh, dan menyebabkan hasil penurunan berat badan tidak terwujud seperti yang kamu inginkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)