home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fitur Baru iOS 11 Ini Buat iPhone Tak Bisa Dipakai Chatting Saat Berkendara

Senin, 12 Juni 2017 15:00 by fzhchyn | 1751 hits
Fitur Baru iOS 11 Ini Buat iPhone Tak Bisa Dipakai Chatting Saat Berkendara
Ilage source: PalyBuzz

DREAMERS.ID - Apple baru saja memperkenalkan sistem operasi (OS) versi terbarunya, iOS 11 beberapa waktu yang lalu dalam ajang Worldwide Developer Concerence (WWDC) 2017. Tentunya banyak fitur unggulan yang diberikan Apple untuk memudahkan para penggunanya.

Salah satunya adalah fitur bernama ‘Do Not Disturb’. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna tidak akan mendapat notifikasi atau pemberitahuan yang dinilai kurang penting, seperti pesan teks masuk (inbox) dan update berita.


Image source: MacRumors

Fitur ini ditargetkan Apple dapat digunakan pengguna saat berkendara, sehingga kebiasaan menggunakan smartphone seperti chatting yang berbahaya ini bisa berkurang. Konsentrasi pengguna yang sedang menyetir sendirian tidak akan terganggu dengan terus-menerus menatap layar ponsel.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

“iPhone bisa mendeteksi ketika Anda sedang berkendara, lalu mematikan notifikasi dan menggelapkan layar secara otomatis,” sebut Apple dalam sebuah pernyataan melansir MacRumors melalui Kompas, Senin (12/6).

Fitur Do Not Disturb akan diaktifkan dengan sendirinya saat ponsel tersambung dengan sistem entertainment mobil melalui Bluetooth atau kabel. Apple juga menggunakan fitur pendeteksi kecepatan untuk mengetahui saat ponsel dibawa dalam kendaraan. Tersedia juga pilihan untuk membalas pesan secara otomatis dengan auto-reply, untuk memberitahu pengirim bahwa penerima sedang mengemudi dan tidak bisa membaca pesan.

Meski tak bisa digunakan untuk berkirim pesan atau chatting, aplikasi lain seperti Apple Maps tetap bisa diakses karena untuk keperluan mencari rute jalan. Namun sebagai catatan, pengguna tidak bisa mengatur rute baru.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)