home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Galaxy Note 8 Dikabarkan Rilis Lebih Awal, Siap 'Jegal' iPhone 8?

Minggu, 11 Juni 2017 21:00 by fzhchyn | 3028 hits
Samsung Galaxy Note 8 Dikabarkan Rilis Lebih Awal, Siap 'Jegal' iPhone 8?
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Samsung dikabarkan siap merilis lini Galaxy Note terbaru pada akhir bulan Agustus mendatang. Perangkat yang diberi nama Galaxy Note 8 ini akan menggantikan Galaxy Note 7 yang sempat gagal karena masalah baterai.

Hal ini memang tak seperti biasa mengingat perusahaan asal Korea Selatan ini merilis lini Note di acara IFA yang mana di tahun ini bakal diselenggarakan pada 1 September mendatang. Sehingga muncul dugaan jika Samsung ingin mencuri start untuk mengambil keuntungan lebih dulu.

Seperti diketahui, tersiar kabar jika pesaingnya, yaitu Apple akan segera meluncurkan perangkat andalan terbarunya, iPhone 8 pada September mendatang. Untuk perangkat barunya ini, Apple pun siap menaikkan standar chipset dengan chipset A11, yang tentu akan lebih baik dari soal tenaga dan juga efisiensi daya.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Dilansir dari Phone Arena, A11 sedang diproduksi oleh TSMC, pabrikan chip asal Taiwan. Chipset ini diproduksi dengan teknologi 10 nanometer, yang sebelumnya telah dipopulerkan oleh Snapdragon 835 dan juga Exynos 8895.

Meski belum banyak yang diketahui soal A11. Namun TSMC sendiri menyebut bahwa teknologi 10 nanometer bisa menaikkan performa hingga 20 persen dan juga mengurangi konsumsi daya hingga 40 persen.

Sementara itu, Galaxy Note 8 ini nanti akan hadir dengan mengusung setup dual-camera dan layar berukuran 6,3inci. Kemudian layarnya bakal menggunakan Super AMOLED yang memiliki resolusi 2160x4428p dengan kerapatan piksel 782ppi. Chipset yang bakal ditanamkan di dalamnya adalah Qualcomm Snapdragon 835 MSM8998, prosesornya Octa-core 2450MHz. Yang bikin merinding adalah slot kapasitas RAM yang mencapai 6GB.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)