home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Lembah Tersembunyi' Cantik di Tengah Seoul Ini Ternyata Taman di Atas Jembatan Penyeberangan!

Rabu, 17 Mei 2017 13:30 by reinasoebisono | 2750 hits
'Lembah Tersembunyi' Cantik di Tengah Seoul Ini Ternyata Taman di Atas Jembatan Penyeberangan!
Image source: Seoul.go.kr

DREAMERS.ID - Akan ada satu lokasi baru yang tak boleh dilewatkan jika berkunjung ke ibu kota Korea Selatan, Seoul. Sebuah taman yang dipenuhi bunga diklaim akan jadi spot cantik untuk memenuhi feed sosial media pengunjung.

Uniknya, destinasi taman ini dikatakan lembah tersembunyi karena memang tak terlihat dari jalan atau ketinggian standar. Karena Taman Seoullo 7017 ini berada di atas jembatan penyeberangan! Diberi nama dari sebuah stasiun yang melintas pada tahun 1970-an, kini Seoullo 7017 disulap menjadi sky garden super apik.


Image source: Visit Korea

Bukan sembarang taman karena selain terbebas dari kendaraan bermotor, taman berkonsep jalan setapak ini memiliki 5 jalan yang memiliki konsep berbeda. Mereka adalah Lapangan Malli-dong, Lapangan Mawar, Toegye-ro Square, Magnolia Square dan Hanyangdoseong-gil.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Melansir Visit Korea, sekitar 24.000 bunga dan tanaman memenuhi area dengan pilar-pilar setinggi 4 meter menghiasi menjadi lampu jalan saat matahari tenggelam. Jadi pemandangan di atas sana akan semakin cantik saat hari mulai gelap.


Image source: Seoul.go.kr

Namun harus bersabar, karena taman gantung inovatif ini baru akan diresmikan tanggal 20 Mei mendatang. Lengkap dengan program ‘walking tour’ yang juga menawarkan 3 tema berbeda. Ada wisata sejarah, wisata bangunan hingga wisata pemandangan malam.

Jika berminat, hadiri juga opening ceremony Seoullo 7017 dengan penampilan spektakular dari penerangan yang akan menghiasi di sana. Unik kan? Bertandang ke taman ini juga disebut cara lebih mengenal Seoul dengan unik. ^^ 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)