home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebiasaan Pagi Hari Ini Bisa Jadi Kesalahan dalam Mengaplikasikan Skin Care

Kamis, 27 April 2017 15:10 by Dits | 3746 hits
Kebiasaan Pagi Hari Ini Bisa Jadi Kesalahan dalam Mengaplikasikan Skin Care
image source: Orogold

DREAMERS.ID - Kebiasaan yang kamu lakukan di pagi hari mampu mempengaruhi keseluruhan kegiatan hari. Sayangnya, terkadang kesalahan yang kerap dilakukan tidak diperhitungkan efeknya karena lebih sering bersifat jangka panjang. Contohnya adalah penggunaan make-up dan skin care.

Usahamu untuk menggunakan krim-krim dan serum perawatan wajah sejak pagi memang bagus, namun ada baiknya jika dilakukan dengan benar. Mulai dari cara hingga urutannya. Melansir laman Sociolla, yuk simak kesalahan pemakaian skin care seperti apa yang sering dilakukan.

Over Cleansing

Sebaiknya jangan terlalu lama membersihkan wajah di pagi hari, apa lagi memakai pembersih berlapis. Khususnya untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, kemerahan dan berjerawat. Solusinya, bersihkan wajah dengan cleansing foam lembut atau bisa juga menggunakan micellar water. Karena wajah yang sudah bersih sebelum tidur di malam hari, tak perlu dibersihkan berlebihan pada pagi hari.

Kain Lap yang Sama

Penggunaan kain lap atau kain pengering yang sama terus menerus bisa membuat kulitmu berjerawat. Perhatikan ya, karena bakteri dan kuman mudah bersarang di benda lembap seperti handuk dan kain lap. Sebaik cuci dan ganti kain lap pembersih wajah agar bakteri dan kuman tak berpindah.

Baca juga: Masih Terus di Rumah Aja? Pakai 4 Produk Skincare Ini Agar Bisa Glow Up

Urutan Skin Care

Sering dibingungkan dengan mana yang harus lebih dulu dipakai, serum atau pelembap? Toner atau krim wajah?. Urutan yang salah bisa membuat proses penyerapan kandungan skin care tak maksimal dan membuat wajah bermasalah. Sebaiknya mulai dari yang teksturnya ringan atau lebih cair, baur bertahap skin care yang teksturnya lebih kental.

Gerakan Saat Membersihkan Wajah

Jangan lakukan gerakan turun ke bawah saat membersihkan wajah karena akan membuat wajah tertarik ke bawah dan terlihat tua. Sebaiknya lakukan gerakan memutar ke atas serta terapkan pijatan-pijatan ringan di daerah dahi, pipi dan dagu untuk melancarkan sirkulasi darah dan membuat wajah lebih cerah.

Menunggu Terlalu Lama

Setelah mandi dan membersihkan wajah, baiknya jangan membiarkan wajah ‘polos’ terlalu lama. Jangan tunggu wajah kering, tapi aplikasikan skin care saat wajah masih lembap karena kondisi wajah lembut dan pori-pori masih bersih. Konsidi damp atau lembap ini juga membuat kandungan produk skin care bekerja maksimal.

(dits/Hijabkeren)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)