home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Kreator Komik Indonesia 'Si Juki' Jadi Duta Pariwisata Seoul!

Minggu, 23 April 2017 12:41 by reinasoebisono | 4868 hits
Keren, Kreator Komik Indonesia 'Si Juki' Jadi Duta Pariwisata Seoul!
Image source: Rolling Stone Indonesia

DREAMERS.ID - Popularitas salah satu komik karya anak bangsa yang berjudul ‘Si Juki’ ternyata mampu menarik perhatian dunia, khususnya negeri ginseng, Korea Selatan. Komik komedi karangan komikus Faza Meonk itu dinobatkan sebagai duta pariwisata!

Awalnya, melansir DetikHot, Faza tengah melakukan riset sekaligus mempromosikan komik ciptaannya tersebut ke Korea Selatan. Namun melihat kepopuleran komiknya selama kunjungan ke sana, Faza dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Kota Seoul.

"Kami sudah sangat mengetahui Si Juki adalah komik yang sangat populer di Indonesia dan berterima kasih atas kedatangan Faza yang ingin mengangkat kota Seoul dalam komiknya nanti," ujar Park Won Soon, Walikota Seoul.


Image source: Detik

Baca juga: Komik 'Death Note' Kembali Dirilis Setelah 12 Tahun Hiatus

Gelar kehormatan ini pun disambut antusias Faza yang senang keputusannya mengambil Korea Selatan sebagai tema komiknya adalah keputusan yang tepat. Ia pun menerima piagam dan mengapresiasi penganugerahan tersebut.

"Saya cukup terkejut ketika mendapat undangan untuk menemui Walikota Seoul, apalagi kemudian dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Korea Selatan. Terima kasih Seoul atas keramahan dan apresiasinya, niat awal saya yang ingin membuat konten si Juki di Korea diapresiasi dan difasilitasi dengan sangat luar biasa di negara ini. Semoga pertukaran budaya ini bisa memberikan dampak yang baik bagi kita semua," pungkas Faza.

Di komik ‘Si Juki’, nantinya akan berceita tentang tempat-tempat wisata terkenal hingga yang tak biasa di Korsel. Menariknya, Faza juga akan berkolaborasi dengan salah satu karakter asal Korea. Wah, karakter apa ya, kira-kira? Kita nantikan saja, dan selamat untuk gelar Duta Pariwisatanya, Faza! ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)