home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara-Cara Unik Generasi Milenial Menabung untuk Traveling

Jumat, 14 April 2017 21:13 by reinasoebisono | 4281 hits
Cara-Cara Unik Generasi Milenial Menabung untuk Traveling
Image source: Reservasi

DREAMERS.ID - Tak hanya kebutuhan yang sesekali dilakukan, liburan atau traveling bahkan sudah jadi gaya hidup di tengah masyarakat dan generasi milenial. Sayangnya, tak semua orang melakukan persiapan yang baik, termasuk dalam hal itinerary dan budgeting.

Yang sedang marak kini, banyak turis asing malah mengemis di negara yang didatanginya, terutama negara berkembang. Agar tak bernasib seperti mereka, ada beberapa cara yang bisa dilakukan di awal untuk jalan-jalan ke luar negeri atau tempat lain yang kamu inginkan.

Tinggalkan Gaya Hidup Mewah

Mulai tinggalkan gaya hidup berlebihan dan gunakan uang sesuai kebutuhan saja, bukan karena keinginan. Melansir Reservasi, bukan berarti harus pelit, namun ubah sedikit gaya hidup. Seperti kurangi nongkrong bersama teman, dan lakukan hobi lain yang lebih ‘murah’ seperti olahraga dan membaca buku.

Amplop 30 Hari

Cara yang satu ini unik namun sering dilakukan orang tua zaman dulu. Caranya, siapkan 30 amplop dan isi dengan uang sesuai kebutuhan. Misalnya sehari kamu butuh biaya Rp 50 ribu, isi 30 amplop tersebut dengan masing-masing uang Rp 50 ribu. Jika ada sisa, bisa ditabung. Tapi tidak boleh kurang sehingga harus pintar-pintar mengaturnya. ^^

Baca juga: Susah Tidur? Ini Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Jalani Perjalanan Panjang di Pesawat

Rekening Gajian dan Tabungan

Rekening gajian sudah tentu digunakan sehari-hari dan tak terasa akan habis di akhir bulan. Coba untuk memisahkan rekening tabungan dan rekening gajian. Rekening gajian itu tidak boleh digunakan. Dan trik lainnya adalah menabung di awal alias pada saat gajian, langsung sisihkan uangmu di rekening tabungan.

Tabungan Tanggal

Sedikit ekstrim, namun bukan berarti tidak bisa dilakukan, menabung sesuai tanggal. Misal, hari ini tanggal satu, bulai lah menabung Rp 1.000 dan seterusnya hingga tanggal 31 sebesar Rp 31.000. Namun jika sulit karena tanggal tua, coba dibalik jumlahnya. Saat tanggal 1, tabung Rp 31.000 hingga nanti akhir bulan, kamu hanya harus menabung jumlah yang makin sedikit.

Investasi

Generasi milenial kekinian sudah banyak yang mulai melek investasi. Pahami dan pelajari resiko tentang keuntungan dan pastikan tempat berinvestasi diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Contohnya adalah investasi reksa dana yang terkenal murah dan mudah. Atau investasi yang sedang tren adalah investasi emas atau perhiasan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)