home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Jalan Berbentuk Kereta Api di Seoul Ini Ajak Pengunjung Kembali Mencintai Buku!

Rabu, 12 April 2017 11:35 by reinasoebisono | 5212 hits
Unik, Jalan Berbentuk Kereta Api di Seoul Ini Ajak Pengunjung Kembali Mencintai Buku!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ada-ada saja cara suatu tempat mengedukasi masyarakatnya, terutama untuk menumbuhkan kecintaan kembali pada buku. Di tengah era digital seperti sekarang, kapan terakhir kali kamu membaca buku? Padahal menurut penelitian, membaca buku bisa meningkatkan kreativitas, lho.

Hal itu yang ingin ditumbuhkan kembali oleh Kota Seoul dengan membuka sebuah bidang jalan yang terbilang unik dengan buku. Bernama Gyeongui Line Book Street, terdapat sebuah area sepanjang 250 meter yang membentang di depan Stasiun Universitas Hongik.

Menarik perhatian karena tampilan luar dalamnya yang kontras dan unik. Jika dilihat dari luar, bangunan panjang ini berbentuk kereta, lengkap dengan lekukan khasnya. Tapi saat memasukinya, ternyata bangunan ini semacam perpustakaan atau toko buku.


Image source: Korea.net

Mulai dari buku sejarah hingga buku wisata pun bisa dilahap pejalan kaki yang lewat di sana.Menurut Kantor Distrik Mapo-gu, ‘Jalan Buku’ ini sudah menerima 117.000 pengunjung antara November dan Desember tahun lalu.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Jadi dalam seminggu, rata-rata ‘Jalan Buku’ ini didatangi oleh 2.700 para pecinta buku! Ke depannya, jalan ini tak hanya sekedar tempat lewat pejalan kaki, namun juga akan diadakan book fair, eksibisi atau pun acara belajar seru di sana.


Image source: Visit Korea

Menariknya, wisata literatur atau wisata pustaka seperti ini jadi tren di ibu kota Seoul, sekaligus membuat masyarakat gemar membaca buku lagi.

“Gyeongui Line Book Street sekarang muncul sebagai daya tarik di lingkungan Universitas Hongik,” kata Park Hong Seop, Kepala Distrik Mapo-gu. “Diharapkan, banyak orang berjalan-jalan, menemukan hal bagus untuk dibaca dan memberi masyarakat fasilitas untuk sekedar bersantai di sana,”

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)