home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Godaan Saat Weekend, Simak Tips Sehat yang Bisa Kamu Lakukan

Sabtu, 08 April 2017 19:35 by fzhchyn | 3231 hits
Hindari Godaan Saat Weekend, Simak Tips Sehat yang Bisa Kamu Lakukan
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Saat menjelang akhir pekan alias weekend, biasanya kita sudah berencana untuk pergi jalan-jalan, termasuk wisata kuliner. Akibatnya, program diet yang sudah dijalankan menjadi gagal karena banyaknya ‘godaan’.

Untuk mengatasi hal itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar berat badan tetap turun saat weekend. Berikut beberapa tipsnya, dilansir dari laman Live Strong.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

1. Bangun Pagi
Akhir pekan identik dengan bermalas-malasan di tempat tidur. Namun bangun siang dan bermalas-malasan hanya akan membuat kalian lemas dan tidak bertenaga. Cobalah tetap bangun pagi meski di akhir pekan. Kita bisa bangun lebih siang tapi sebaiknya tidak lebih dari 2 jam.

2. Jangan lewatkan sarapan
Melewatkan sarapan sering dianggap sebagai taktik penurunan berat badan yang cukup efektif. Sayangnya, hal tersebut justru dapat merugikan tubuh. Jangan lewatkan sarapan, karena makan sesuatu setelah bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 10 persen.

3. Makan di Rumah
Makanan di restoran cenderung lebih tinggi kalori dan karbohidrat, sehingga akan lebih sulit untuk mengontrol berapa banyak kita makan. Sebelum akhir pekan dimulai, sediakan makanan sehat di kulkas dan lemari sehingga kita tidak akan tergoda berbelanja makanan lain.

4. Olahraga di Luar Ruangan
Saat akhir pekan seseorang akan memiliki waktu lebih banyak untuk berolahraga, untuk itu cobalah melakukannya di luar ruangan. Hal ini akan membuatnya merasa lebih energik, membakar lemak serta lebih cenderung untuk terus melakukannya.

5. Banyak Minum Air Putih
Minuman manis seperti soft drink, jus botolan, teh manis benar-benar dapat berkontribusi terhadap kenaikan berat badan. Cobalah perbanyak minum air putih dan kurangi minum minuman manis, meski saat liburan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)