home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Super Singkat, Ini Alasan Masker Darurat Pesawat Hanya Bertahan Selama 15 Menit

Kamis, 06 April 2017 16:00 by reinasoebisono | 7020 hits
Super Singkat, Ini Alasan Masker Darurat Pesawat Hanya Bertahan Selama 15 Menit
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Dalam memilih transportasi untuk bepergian, tentu faktor keamanan juga jadi pertimbangan. Pesawat salah satunya, selain karena pertimbangan kenyamanan dan kecepatan. Namun tak ada yang menginginkan terjebak pada situasi darurat, bukan?

Meski begitu, ada situasi darurat yang sebaiknya kamu ketahui saat memutuskan untuk menggunakan pesawat terbang sebagai kendaraan bepergianmu. Yaitu masker darurat yang memang akan keluar di hadapan penumpang jika tekanan udara di dalam pesawat berubah drastis.

Ada caranya, jangan memakaikan orang lain terlebih dahulu. Tapi pakailah dulu masker kamu sendiri, baru kenakan masker pada anak-anak atau orang di sekelilingmu yang butuh bantuan. Bukan egois, namun bagaimana bisa membantu orang lain jika diri sendiri tak dalam kondisi aman, bukan?

Baca juga: Heboh, 4 Anak Berhasil Bertahan Hidup di Hutan Amazon Pasca Kecelakaan Pesawat Cessna 206!

Seluruh penumpang wajib memakai masker darurat dan bernafas seperti biasa. Namun ternyata, penggunaan masker oksigen darurat itu maksimal hanyalah 15 menit. Ukuran tersebut adalah indikator atau tanda jika dalam waktu kurang dari 15 menit, pesawat sudah harus dibawa ke ketinggian normal.

Hal ini bertujuan agar penumpang bisa kembali bernapas tanpa bantuan masker oksigen. Jangan khawatir, penanganan situasi darurat ini juga termasuk baha wajib pelatihan seorang pilot kok. Mereka dilatih untuk bisa menangani situasi-situasi darurat yang terjadi di pesawat. Bahkan, pramugari juga mendapat beberapa pelatihan penanganan khusus untuk situasi terntentu pula.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)