home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Trik Makan Banyak Tanpa Khawatir Berat Badan Naik

Senin, 27 Maret 2017 13:30 by fzhchyn | 3445 hits
Intip Trik Makan Banyak Tanpa Khawatir Berat Badan Naik
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Saat perut terasa sangat lapar, kita pasti ingin makan sebanyak-banyaknya hingga kenyang. Meski nantinya kita merasakan kepuasan tapi selalu ada rasa bersalah yang mengikuti, apalagi jika kamu termasuk orang yang “takut” gemuk.

Tapi sebenarnya, jika kamu cukup cerdik, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk tetap makan banyak dan merasa kenyang tanpa membuat berat badan naik. Kunci utamanya adalah tentang bagaimana kamu memilih makanan yang dikonsumsi. Berikut adalah cara mengatur dan memilih makanan agar perut kenyang lebih lama dan tidak membuat gemuk.

1. Protein

Selama ini kita tahu kalau asupan karbohidrat bisa membuat kenyang. Tapi tahukah kamu Dreamers kalau ternyata protein lebih mengenyangkankan dibandingkan karbohidrat dan lemak? Protein ini bisa kamu dapat dari telur, ikan, susu dan yogurt. Memasukkan makanan tersebut dalam menu sehari-hari bisa membuat perut kenyang lebih lama.

2. Karbohidrat kompleks

Jika dibandingkan karbohidrat olahan seperti nasi dan roti putih, karbohidrat kompleks cenderung membuat perut kenyang lebih lama. Karena karbohidrat kompleks memiliki kadar gula yang stabil karena mengandung molekul gula yang kompleks dan tidak dicerna secara cepat.

Hal ini membuat tubuh memiliki energi dalam jangka waktu lebih lama karena kadar gula dalam darah tidak melonjak ataupun menurun secara drastis. Contoh makanan mengandung karbohidrat kompleks di antaranya, beras merah, gandum dan olahannya, ubi, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Lemak baik

Meski sedang berdiet, tubuh tetap membutuhkan lemak (lemak baik). Lemak baik dalam makanan ini dapat merangsang hormon yang membantu para pelaku diet merasa kenyang lebih lama. Sumber lemak sehat bisa didapatkan dari ikan, biji-bijian, atau kacang-kacangan. Makanan tersebut juga bisa dikonsumsi sebagai menu camilan.

4. Serat

Tambahkan pula makanan kaya serat seperti sereal, sayuran, dan buah-buahan segar dalam menu sarapan. Makanan kaya serat dapat membantu kita kenyang lebih cepat, sekaligus membantu memperbaiki kesehatan pencernaan saat sedang berdiet. Tingkatkan konsumsi sayuran dan buah-buahan dalam menu diet dan dapatkan nutrisi pentingnya.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)