home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Prioritas, Simak Tips Memilih Koper Agar Liburan Tak Merepotkan

Minggu, 26 Maret 2017 20:00 by reinasoebisono | 5304 hits
Jadi Prioritas, Simak Tips Memilih Koper Agar Liburan Tak Merepotkan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sepele namun harus jadi prioritas, tempat bawaan barang-barang keperluan tak kalah penting dari budget wisata dan tiket perjalanan. Segi keamanan hingga efisiensi jadi faktor pemilihan koper yang akan dipakai selama perjalanan.

Tergantung dari lokasi tujuan liburan juga, ada baiknya lebih teliti sebelum membeli koper. Jangan lupa perhatikan segi bahan, ukuran dan model koper yang akan dibeli agar tidak mubazir dan efektif jadi teman perjalanan.

"Yang pertama harus diperhatikan pengunjung jika membeli koper adalah bahannya. Karena bahan koper bisa menentukan awet tidaknya koper tersebut," ujar Marketing Staff Lanwain London, Tria Ayu Anggraini via Kompas Travel.

Bahan yang paling bagus adalah polypropylene. Bahan ini anti pecah, lentur, ringan dan stabil dan sudah diuji. Ada juga bahan bernama polycarbonate. Koper berbahan ini satu tingkat di bawah polypropyline.


Koper polypropylene (Luggage on The Web)

Baca juga: Hobi Traveling? Ini Dia Tips Packing Dari Beberapa Selebriti di Dunia!

"Kami sudah menguji koper ini dengan melemparnya dari lantai dua dan koper tidak pecah. Pernah juga kami coba dengan dilindas mobil, koper bahan polypropylene tidak pecah pula," kata Tria.

Bedanya, polycarbonate sebaiknya diisi penuh ketika bepergian. Untuk menghindari pecahnya koper jika ada sisa ruangan di dalam koper saat disimpan di bagasi atau pun kabin pesawat serta ditumpuk oleh koper lain.


Koper polycarbonate (gcasdt.org)

"Harus diketahui juga untuk zipper koper. Sebenarnya zipper berguna sebagai penutup bukan pelindung. Jadi kalau mau lebih aman, lebih baik membeli koper dengan teknologi frame lock atau menggunakan cover," saran Marketing Staff Samsonite, Fachriansyah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)