home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapa Bilang Stasiun Tak Bisa Jadi Lokasi Wisata? Kereta di Korsel Ini Justru Jadi Buruan Turis!

Rabu, 22 Maret 2017 12:50 by reinasoebisono | 3123 hits
Siapa Bilang Stasiun Tak Bisa Jadi Lokasi Wisata? Kereta di Korsel Ini Justru Jadi Buruan Turis!
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Meski masih dingin, musim semi sudah mulai menghampiri negeri ginseng, Korea Selatan. Dan yang jadi daya tarik tentu saja mekarnya bunga-bunga cantik berwarna pink di penjuru negeri. Namun ada satu lokasi unik yang jadi destinasi favorit warga dan turis di sana.

Stasiun Gyeonghwa mungkin hanya stasiun kereta kecil di daerah Gyeongsangnam, namun lokasi ini selalu ramai dipenuhi fotografer amatir dan turis bahkan dari mancanegara. Dulunya, stasiun ini adalah stasiun aktif, namun dihentikan pada tahun 2015.


Sebelumnya, kereta akan berhenti sepanjang Jinhae Gunhangje Festival. Ternyata, yang jadi buruan orang ke stasiun ini adalah pemandangan cantik dari pohon-pohon cherry saat musim semi sepanjang stasiun. Melansir Visit Korea, rel sepanjang 800 meter ini dihiasi bunga-bunga yang berterbangan.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Aktivitas alam yang biasa dimulai sejak April ini akan dipenuhi oleh kilatan flash dari kamera pengunjung ketika kereta perlahan mulai mendekati stasiun. Fyi, stasiun Gyeonghwa ini masuk satu dari tiga tempat terbaik di Jinhae untuk mengabadikan momen musim semi di Korea Selatan.

Stasiun Gyeonghwa ini juga ternyata sering jadi lokasi syuting film atau drama Korea, lho. Sebut saja film ‘Boy Goes to Heaven’ di tahun 2005 dan drama yang dibintangi oleh Han Hyo Joo tahun 2006 ‘Spring Waltz’.

Dan jangan terlalu mengkhawatirkan peluang terjadi kecelakaan. Karena meski stasiun ini terbuka, kereta akan berjalan sangat pelan di area ini, serta masyarakat juga pengunjung di sana memiliki kesadaran tinggi akan keselamatan mereka masing-masing. 

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)