home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Turunkan Berat Badan? Pastikan Kamu dapat Asupan Nutrisi Ini dari Makanan

Selasa, 21 Maret 2017 21:00 by fzhchyn | 6498 hits
Ingin Turunkan Berat Badan? Pastikan Kamu dapat Asupan Nutrisi Ini dari Makanan
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Meski sudah berdiet dengan hanya mengkonsumsi buah dan sayuran yang sehat, tapi tubuh tetap bisa kehilangan asupan vitamin dan nutrisi yang berperan penting dalam usaha kita untuk menurunkan berat badan, kata Jessica Cording, RD, seorang ahli diet asal New York.

Untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, tubuh membutuhkan nutrisi tertentu untuk mengatur metabolisme dan menjaga sistem pencernaan. Berikut adalah vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menurunkan berat badan menurut Jessica seperti mengutip laman Prevention.

1. Zat Besi

Daging merah sarat akan zat besi. Kekurangan asupan zat ini bisa membuat tubuh merasa lesu, lelah, dan pusing. Sumber makanan lainnya yang mengandung banyak zat besi adalah lentil, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

2. Vitamin C

Agar zat besi bisa maksimal menyerap ke dalam tubuh, pasangkan dengan vitamin C. Vitamin ini dapat membantu tubuh untuk menyerap jenis zat besi yang sulit diserap yang ditemukan dalam buah dan sayur. Selain itu, vitamin C juga merupakan antioksidan yang dapat meningkatkan fungsi sel secara optimal.

3. Kalsium

Penelitian terbaru mengatakan bahwa mengkonsumsi kalsium dalam jumlah yang disarankan setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan. para peneliti berpikir bahwa kalsium dapat membantu sel bekerja secara maksimal sehingga tubuh dapat mencerna makanan lebih efisien.

Yogurt adalah salah satu sumber kalsium terbaik, atau bisa didapat juga dari tahu, salmon, kacang putih, dan kale.

4. Lemak

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Mengkonsumsi lemak tak jenuh dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Kandungan lemak ini bisa didapatkan dari minyak zaitu, alpukat, kacang-kacangan, dan ikan berlemak seperti salmon.

5. Vitamin B6

Vitamin B6 sangat diperlukan tubuh karena nutrisi ini dapat mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi. Mengkonsumsi biji-bijian seperti lentil, kacang-kacangan, dan gandum bisa mencukupi 1,3 miligram vitamin B6 setiap harinya.

6. Zat Seng

Mineral ini ditemukan dalam jaringan tubuh dan bisa menjadi kawan baik metabolisme karena seng mampu membantu menghasilkan hormon tiroid dan mengatur metabolisme. Tiram adalah salah satu sumber zat seng yang baik.

7. Magnesium

Magnesium dapat menjaga pencernaan tetap teratur. untuk mendapatkan asupan magnesium yang cukup, dapat mengkonsumsi dua sampai tiga cangkir bayam atau pisang.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)