home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konfirmasi 2 Orang Pertama, Wisata Luar Angkasa ke Bulan Akan Terwujud Tahun Depan

Selasa, 28 Februari 2017 15:30 by reinasoebisono | 3508 hits
Konfirmasi 2 Orang Pertama, Wisata Luar Angkasa ke Bulan Akan Terwujud Tahun Depan
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Impian berwisata ke luar angkasa nampaknya akan benar terjadi dalam waktu yang bisa dibilang cukup dekat. Mengingat persiapan menjelajahi kehidupan luar planet itu memakan waktu sejak puluhan tahun lalu.

Perusahaan antariksa dari Amerika, SpaceX mengumumkan jika sudah ada 2 orang yang membayar biaya untuk berwisata antariksa dan terbang ke sekitar Bulan pertengahan tahun depan. Hal ini dikonfirmasi oleh sang CEO Elon Musk namun tak menyebutkan siapa 2 orang tersebut.

"Misi ini memberikan kesempatan bagi manusia untuk kembali ke luar angkasa sejauh itu untuk pertama kalinya dalam 45 tahun," kata Elon Musk mengutip BBC yang juga mengatakan jika keduanya sudah memberikan uang muka ‘yang berarti’.


Image source: spacetravel.jp

Tak sembarangan, dua orang calon wisatawan Bulan itu terlebih dahulu akan menjalani uji penerbangan pertama tanpa awak akhir tahun ini. Menariknya, pengalaman dua orang itu akan jadi yang pertama dibanding siapa pun.

Musk mengungkapkan dua penumpang itu 'akan terbang lebih cepat dan lebih jauh ke dalam tata surya dibanding siapa pun sebelum mereka". Meski tak mengungkapkan identitas, Musk mengonfirmasi jika kedua orang itu saling kenal dan 'tidak ada yang dari Hollywood’.

Beberapa uji coba tentu dilakukan untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi. Karena walaupun ‘liburan’, Elon Musk mengungkapkan jika tetap ada sejumlah resiko di luar angkasa sana. Lebih lanjut, perjalanan ini nantinya hanya akan melingkari Bulan namun tidak mendarat. Meski begitu, penumpang akan pergi ke daerah di luar angkasa yang lebih jauh.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)