SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Maskapai Jepang Ini Izinkan 'Traveling With Dogs' dalam Pesawat!

Jumat, 17 Februari 2017 17:30 by reinasoebisono | 4691 hits
Unik, Maskapai Jepang Ini Izinkan 'Traveling With Dogs' dalam Pesawat!
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Maskapai besar Jepang yaitu Japan Airlines merilis peraturan baru yang cukup unik, memperbolehkan peliharaan anjing untuk ikut dalam perjalanan pesawat terbang. Layanan yang baru dibuka pada Januari lalu ini mendapat sambutan tinggi dari masyarakat Jepang.

Memang, layanan ini dibuka untuk penerbangan dari Narita menuju Prefektur Kagoshima yang berada di Tenggara Jepang. Melansir Reservasi, tiket perjalanan yang dijual Desember lalu itu langsung habis dalam beberapa jam dengan jumlah penumpang sebanyak 60 orang dan 30 anjing.


Penumpang yang ingin erasakan layanan tersebut harus membayar tiket sebesar 150 ribu Yen (Rp 17.6 juta) untuk satu paket tur. Terlihat mahal? Ternyata tidak karena paket itu sudah termasuk tiket pesawat, biaya penginapan dan biaya penyewaan mobil.

Paket ini juga dianggap sepadan karena tidak sebentar. Perjalanan yang harus ditempuh sejauh 860 mil dan membutuhkan 2 jam untuk sampai ke tempat tujuan. Layanan ini diadakan berangkat dari banyaknya animo masyarakat Jepang yang ingin liburan atau pergi dengan pesawat bersama anjing peliharaan mereka.


Terhitung sejak 2009 menurut Japan Pet Food Association (JPFA), sekitar 18% penduduk Jepang memelihara anjing dengan jumlah anjing mencapai 12.3 juta ekor. Dan percaya atau tidak, jumlah anjing di sana diperkirakan lebih banyak dari jumlah anak-anak manusia!

Sebenarnya layanan ini sudah dilakukan pada Mei 2016 lalu oleh All Nippon Airways (ANA), namun masih bersifat percobaan. Melihat besarnya permintaan dan tiket yang berhasil sold out dalam 2 hari, akhirnya layanan ini dibuka kembali Januari lalu.

(rei/image: Daily Mail)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)