home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Maskapai Jepang Ini Izinkan 'Traveling With Dogs' dalam Pesawat!

Jumat, 17 Februari 2017 17:30 by reinasoebisono | 4939 hits
Unik, Maskapai Jepang Ini Izinkan 'Traveling With Dogs' dalam Pesawat!
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Maskapai besar Jepang yaitu Japan Airlines merilis peraturan baru yang cukup unik, memperbolehkan peliharaan anjing untuk ikut dalam perjalanan pesawat terbang. Layanan yang baru dibuka pada Januari lalu ini mendapat sambutan tinggi dari masyarakat Jepang.

Memang, layanan ini dibuka untuk penerbangan dari Narita menuju Prefektur Kagoshima yang berada di Tenggara Jepang. Melansir Reservasi, tiket perjalanan yang dijual Desember lalu itu langsung habis dalam beberapa jam dengan jumlah penumpang sebanyak 60 orang dan 30 anjing.


Penumpang yang ingin erasakan layanan tersebut harus membayar tiket sebesar 150 ribu Yen (Rp 17.6 juta) untuk satu paket tur. Terlihat mahal? Ternyata tidak karena paket itu sudah termasuk tiket pesawat, biaya penginapan dan biaya penyewaan mobil.

Baca juga: Pernyataan Resmi Pihak Airbus Terkait Kecelakaan Pesawat Japan Airlines yang Terbakar di Tokyo

Paket ini juga dianggap sepadan karena tidak sebentar. Perjalanan yang harus ditempuh sejauh 860 mil dan membutuhkan 2 jam untuk sampai ke tempat tujuan. Layanan ini diadakan berangkat dari banyaknya animo masyarakat Jepang yang ingin liburan atau pergi dengan pesawat bersama anjing peliharaan mereka.


Terhitung sejak 2009 menurut Japan Pet Food Association (JPFA), sekitar 18% penduduk Jepang memelihara anjing dengan jumlah anjing mencapai 12.3 juta ekor. Dan percaya atau tidak, jumlah anjing di sana diperkirakan lebih banyak dari jumlah anak-anak manusia!

Sebenarnya layanan ini sudah dilakukan pada Mei 2016 lalu oleh All Nippon Airways (ANA), namun masih bersifat percobaan. Melihat besarnya permintaan dan tiket yang berhasil sold out dalam 2 hari, akhirnya layanan ini dibuka kembali Januari lalu.

(rei/image: Daily Mail)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)