SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Sehat, Beberapa Kebiasaan Ini Justru Memiliki Dampak Buruk

Rabu, 15 Februari 2017 17:10 by zia92 | 3616 hits
Dianggap Sehat, Beberapa Kebiasaan Ini Justru Memiliki Dampak Buruk
Image source: fitlive.tv

DREAMERS.ID - Demi memiliki gaya hidup yang lebih sehat, seseorang seringnya melakukan hal-hal tertentu dan kebiasaan yang dianggap menyehatkan. Namun sayangnya, tak jarang juga mereka kurang memahami apakah hal tersebut benar menyehatkan atau tidak.

Dilansir dari laman Bold Sky, berikut adalah kebiasaan sehari-hari yang mungkin banyak dilakukan orang karena dipercaya memiliki efek kesehatan namun sebenarnya tak memiliki efek karena salah pengertian.

1. Multivitamin
Beberapa di antara kita mungkin mengkonsumsi pil multivitamin, namun para ahli kesehatan mengatakan bahwa hal itu mungkin tidak begitu membantu. Karena tubuh sejatinya masih perlu mengkonsumsi vitamin yang di dapat dari sumber alami.

2. Jus diet
Saat ini banyak orang yang melakukan metode diet seperti ini, yaitu hanya dengan mengkonsumsi jus khusus diet. Sebenarnya hal itu cukup berbahaya dan dapat menyebabkan beberapa penyakit komplikasi karena tubuh tidak mendapat asupan makanan selain jus.

Baca juga: Alasan Unik Mengapa Wanita Doyan Ngemil dan Jadi Pemalas Saat PMS

3. Makan granola bar
Granola bar atau sejenis permen yang berisi biji-bijian yang kaya akan protein mungkin menyehatkan. Namun mereka juga mengandung banyak gula dan kalori. Sehingga jika mengkonsumsinya berlebihan dapat melampaui batas toleransi gula dan kalori dalam tubuh.

4. Menghindari sinar matahari
Agar kulit tak terbakar memang sebaiknya menghindari sinar matahari secara langsung. Tapi terlalu lama tidak terkena paparan sinar matahari juga tidak baik bagi tubuh karena akan kekurangan vitamin D.

5. Soda diet
Kita mungkin percaya bahwa soda diet tidak mengandung kalori sehingga tidak membuat berat badan melonjak naik dan kadar gula naik. Namun para ahli rupanya menyarankan untuk tidak mengkonsumsinya sebagai pilihan yang paling bijak.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara AFF 12th Council Meeting yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Sabtu (23/9). Beberapa Agenda pada pertemuan AFF 12th Council tersebut adalah membahas isu isu sepakbola di Asia Tenggara termasuk membicarakan isu Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2034 dan AFF Awarding Night 2017....
  • HOT !
    Makanan berwarni warni atau yang lebih dikenal dengan makanan bertema pelangi memang sempat hits beberapa waktu lalu. Meski tren tersebut seolah mulai tergeser dengan kreasi makanan lainnya, namun belakangan ini masih ada saja produsen makanan yang membuat produknya dengan mengusung warna pelangi....
  • HOT !
    Tidak hanya Sushi dan seafood, ternyata masih banyak masakan Jepang lainnya yang bisa jadi pilihan. Untuk yang pernah pergi ke Jepang, pasti tahu kalau di negeri Sakura itu terkenal dengan masakan mentahnya seperti sushi dan sashimi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)