SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerap Disebut 'Buang Uang', Rio Haryanto Berikan Keuntungan Besar Ini untuk Pertamina

Selasa, 14 Februari 2017 18:10 by reinasoebisono | 5876 hits
Kerap Disebut 'Buang Uang', Rio Haryanto Berikan Keuntungan Besar Ini untuk Pertamina
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Memasuki dunia Formula 1 seperti yang dilakukan Rio Haryanto memang membutuhkan dana yang sangat besar. Rio dibantu Pertamina mampu menyetor 5 juta Euro dari total 15 juta Euro atau sekitar Rp 200 miliar.

Banyak pihak yang mengatakan dana sebesar itu terbuang sia-sia, terlebih karena langkah Rio terhenti di tengah musim Formula 1 tahun lalu. Namun hal itu ditepis oleh Pertamina yang telah menyokongnya bertahun-tahun.

"Secara keuntungan materi mungkin belum, karena kami juga belum bisa masuk ke pasar internasional. Tapi, secara nama saat ini Pertamina sudah cukup sangat dikenal di level internasional karena Rio," kata Kepala Marketing Komunikasi PT Pertamina Persero, Dendi T Danianto.

Pertamina, melansir CNN memang dianggap membuat gebrakan pada 2016 dengan menjadi sponsor utama Rio di F1 bersama tim Manor Racing. Meski sudah tak bersama Manor dan mendukung Rio, Pertamina mengaku keberadaan nama perusahaan BUMN di kancah dunia itu membuatnya makin dikenal di level yang lebih tinggi.

Lebih lanjut, Rio Haryanto memang gagal kembali bergabung di F1 musim tahun ini karena kembali terkendala dana. Dan Pertamina tengah menjadi sponsor untuk pembalap Sean Gelael di ajang GP2. Ada juga pembalap motor Indonesia, Ali Adrian yang mendapat sponsor Pertamina dengan harapan mampu berlaga di ajang MotoGP masa depan.

"Itu yang kami sedang usahakan supaya Ali bisa masuk ke MotoGP melalui Super 300 dulu. Kami dukung yang seperti itu, talenta lokal," jelas Dendi. 

(rei)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Duka tengah dirasakan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Sang ayah, Jose Manuel Mourinho Felix meninggal dunia pada usia 79 tahun hari Minggu (25/6) lalu. Manchester United menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap Jose dan keluarganya....
  • HOT !
    Keluarga dan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah tiba dan menikmati waktu liburan di Bali. Meski agendanya sangat tertutup untuk media dan publik, diketahui Obama menginap di salah satu lokasi termahal di daerah Ubud....
  • HOT !
    Tak terasa kita telah melewati hampir satu bulan untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Meski sedih, namun tak ada salahnya membuat sedikit sajian spesial di hari terakhir puasa, bukan? Yap, memasak menu buka puasa yang lebih spesial di hari terakhir puasa ini contohnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)