SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerap Disebut 'Buang Uang', Rio Haryanto Berikan Keuntungan Besar Ini untuk Pertamina

Selasa, 14 Februari 2017 18:10 by reinasoebisono | 6024 hits
Kerap Disebut 'Buang Uang', Rio Haryanto Berikan Keuntungan Besar Ini untuk Pertamina
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Memasuki dunia Formula 1 seperti yang dilakukan Rio Haryanto memang membutuhkan dana yang sangat besar. Rio dibantu Pertamina mampu menyetor 5 juta Euro dari total 15 juta Euro atau sekitar Rp 200 miliar.

Banyak pihak yang mengatakan dana sebesar itu terbuang sia-sia, terlebih karena langkah Rio terhenti di tengah musim Formula 1 tahun lalu. Namun hal itu ditepis oleh Pertamina yang telah menyokongnya bertahun-tahun.

"Secara keuntungan materi mungkin belum, karena kami juga belum bisa masuk ke pasar internasional. Tapi, secara nama saat ini Pertamina sudah cukup sangat dikenal di level internasional karena Rio," kata Kepala Marketing Komunikasi PT Pertamina Persero, Dendi T Danianto.

Baca juga: Rio Haryanto Masuk Jadi Peserta Formula E Tes Pramusim!

Pertamina, melansir CNN memang dianggap membuat gebrakan pada 2016 dengan menjadi sponsor utama Rio di F1 bersama tim Manor Racing. Meski sudah tak bersama Manor dan mendukung Rio, Pertamina mengaku keberadaan nama perusahaan BUMN di kancah dunia itu membuatnya makin dikenal di level yang lebih tinggi.

Lebih lanjut, Rio Haryanto memang gagal kembali bergabung di F1 musim tahun ini karena kembali terkendala dana. Dan Pertamina tengah menjadi sponsor untuk pembalap Sean Gelael di ajang GP2. Ada juga pembalap motor Indonesia, Ali Adrian yang mendapat sponsor Pertamina dengan harapan mampu berlaga di ajang MotoGP masa depan.

"Itu yang kami sedang usahakan supaya Ali bisa masuk ke MotoGP melalui Super 300 dulu. Kami dukung yang seperti itu, talenta lokal," jelas Dendi. 

(rei)

  • HOT !
     Bukittinggi merupakan kota di Sumatera Barat yang menyimpan banyak pesona alam yang menakjubkan dan baru. Oleh karenanya masih banyak wisatawan yang belum mengetahui berbagai ragam tempat keren di kawasan Bukittinggi yang bisa dikunjungi....
  • HOT !
    Salah satu masalah umum yang dialami saat menjalankan puasa adalah nafas yang tidaArtikelk segar dan tak jarang mengeluarkan bau yang tidak sedap. Keringnya mulut karena produksi air liur berkurang membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Siap kembali disibukkan dengan kegiatan di Amerika Serikat, BTS sudah bertolak ke Negeri Paman Sam pada 14 Mei lalu. Boy group asuhan Big Hit Entertainment ini dijadwalkan melakukan comeback stage di panggung Billboard Music Awards 2018 pada 20 Mei dengan membawakan lagu baru mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)