SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Siri dan Google Assistant, Samsung Rilis Asisten Virtual 'Bixby'

Kamis, 09 Februari 2017 14:00 by Dits | 3916 hits
Susul Siri dan Google Assistant, Samsung Rilis Asisten Virtual 'Bixby'
image source: Tech Times

DREAMERS.ID - Samsung siap merilis seri ponsel teranyarnya, Samsung Galaxy S8 yang kabarnya akan dijual di Indonesia pada April mendatang. Terkait perilisannya, sebuah kabar berhembus kencang menyebut kalau ponsel pintar tersebut memiliki aplikasi asisten virtual layaknya Siri dan Google Assistant.

Mengutip dari Phone Arena via Merdeka, aplikasi asisten virtual tersebut bernama Bixby, secara langsung Bixby dapat memahami 5 bahasa sekaligus termasuk bahasa Korea dan bahasa Mandarin. Menariknya, berbeda dengan Siri dan Google Assistant, asisten virtual ini memiliki tombol fisik individual di Samsung Galaxy S8 untuk mempermudah para pengguna.

Menurut laporan yang dihimpun, Bixby tak hanya disematkan di tiap laman antarmuka Galaxy S8 plus aplikasi individualnya yang tersedia, namun Bixby juga akan diletakkan ke perangkat wearables, serta jaringan perlengkapan Smart Home. Bixby dibuat dengan 'ciri khas' sebagai aplikasi asisten yang lebih interaktif, lebih cerdas, serta lebih menarik dengan melibatkan pengguna sepenuhnya.

Baca juga: Samsung Galaxy S9 Baru Rilis, Bocoran Galaxy Note 9 Sudah Beredar

Seperti diketahui, Samsung memang sangat ambisius untuk ponsel pintarnya kali ini, mereka sangat memfokuskan pada sektor kecerdasan buatan. Hal itu terlihat saat Samsung mengakuisisi Viv Labs, sebuah platform kecerdasan buatan yang berfokus di AI assistant.

Viv Labs merupakan platform yang dimiliki oleh 3 orang pembuat Siri yakni Dag Kittlaus, Adam Cheyer and Chris Brigham. Siri lantas diakusisi oleh Apple pada tahun 2010 lalu. So, mungkinkah Bixby bisa menyaingi Siri dan Google Assistant? Kita tunggu saja ya Dreamers perilisannya!

(dits)

  • HOT !
    Berpuasa memang dapat diartikan dengan tidak makan dan minum seharian. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang menggunakan momen puasa sebagai program menurunkan berat badan atau yang lebih dikenal dengan diet....
  • HOT !
    Meski telah banyak acara atau pun festival kekinian yang digelar di Negeri Gingseng, tapi jangan lupakan pula festival yang telah digelar sejak lama karena tak kalah menarik dan mempesona. Terutama soal alam, Korea Selatan juga memiliki pemandangan yang cantik, bahkan untuk ‘dinikmati’ di malam hari....
  • HOT !
    Kurma memang menjadi salah satu makanan yang dianjurkan untuk disantap saat buka puasa. Selain karena manis, makanan ini juga diketaui sebagai makanan kegemaran dari Nabi. Namun, selain dapat dimakan langsung, kurma juga dapat dimodifikasi jadi sajian lain, lho!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)