SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Siri dan Google Assistant, Samsung Rilis Asisten Virtual 'Bixby'

Kamis, 09 Februari 2017 14:00 by Dits | 3810 hits
Susul Siri dan Google Assistant, Samsung Rilis Asisten Virtual 'Bixby'
image source: Tech Times

DREAMERS.ID - Samsung siap merilis seri ponsel teranyarnya, Samsung Galaxy S8 yang kabarnya akan dijual di Indonesia pada April mendatang. Terkait perilisannya, sebuah kabar berhembus kencang menyebut kalau ponsel pintar tersebut memiliki aplikasi asisten virtual layaknya Siri dan Google Assistant.

Mengutip dari Phone Arena via Merdeka, aplikasi asisten virtual tersebut bernama Bixby, secara langsung Bixby dapat memahami 5 bahasa sekaligus termasuk bahasa Korea dan bahasa Mandarin. Menariknya, berbeda dengan Siri dan Google Assistant, asisten virtual ini memiliki tombol fisik individual di Samsung Galaxy S8 untuk mempermudah para pengguna.

Menurut laporan yang dihimpun, Bixby tak hanya disematkan di tiap laman antarmuka Galaxy S8 plus aplikasi individualnya yang tersedia, namun Bixby juga akan diletakkan ke perangkat wearables, serta jaringan perlengkapan Smart Home. Bixby dibuat dengan 'ciri khas' sebagai aplikasi asisten yang lebih interaktif, lebih cerdas, serta lebih menarik dengan melibatkan pengguna sepenuhnya.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 8 Layar Lengkung Siap Rilis Agustus

Seperti diketahui, Samsung memang sangat ambisius untuk ponsel pintarnya kali ini, mereka sangat memfokuskan pada sektor kecerdasan buatan. Hal itu terlihat saat Samsung mengakuisisi Viv Labs, sebuah platform kecerdasan buatan yang berfokus di AI assistant.

Viv Labs merupakan platform yang dimiliki oleh 3 orang pembuat Siri yakni Dag Kittlaus, Adam Cheyer and Chris Brigham. Siri lantas diakusisi oleh Apple pada tahun 2010 lalu. So, mungkinkah Bixby bisa menyaingi Siri dan Google Assistant? Kita tunggu saja ya Dreamers perilisannya!

(dits)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Duka tengah dirasakan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Sang ayah, Jose Manuel Mourinho Felix meninggal dunia pada usia 79 tahun hari Minggu (25/6) lalu. Manchester United menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap Jose dan keluarganya....
  • HOT !
    Keluarga dan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah tiba dan menikmati waktu liburan di Bali. Meski agendanya sangat tertutup untuk media dan publik, diketahui Obama menginap di salah satu lokasi termahal di daerah Ubud....
  • HOT !
    Tak terasa kita telah melewati hampir satu bulan untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Meski sedih, namun tak ada salahnya membuat sedikit sajian spesial di hari terakhir puasa, bukan? Yap, memasak menu buka puasa yang lebih spesial di hari terakhir puasa ini contohnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)