SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Siri dan Google Assistant, Samsung Rilis Asisten Virtual 'Bixby'

Kamis, 09 Februari 2017 14:00 by Dits | 3848 hits
Susul Siri dan Google Assistant, Samsung Rilis Asisten Virtual 'Bixby'
image source: Tech Times

DREAMERS.ID - Samsung siap merilis seri ponsel teranyarnya, Samsung Galaxy S8 yang kabarnya akan dijual di Indonesia pada April mendatang. Terkait perilisannya, sebuah kabar berhembus kencang menyebut kalau ponsel pintar tersebut memiliki aplikasi asisten virtual layaknya Siri dan Google Assistant.

Mengutip dari Phone Arena via Merdeka, aplikasi asisten virtual tersebut bernama Bixby, secara langsung Bixby dapat memahami 5 bahasa sekaligus termasuk bahasa Korea dan bahasa Mandarin. Menariknya, berbeda dengan Siri dan Google Assistant, asisten virtual ini memiliki tombol fisik individual di Samsung Galaxy S8 untuk mempermudah para pengguna.

Menurut laporan yang dihimpun, Bixby tak hanya disematkan di tiap laman antarmuka Galaxy S8 plus aplikasi individualnya yang tersedia, namun Bixby juga akan diletakkan ke perangkat wearables, serta jaringan perlengkapan Smart Home. Bixby dibuat dengan 'ciri khas' sebagai aplikasi asisten yang lebih interaktif, lebih cerdas, serta lebih menarik dengan melibatkan pengguna sepenuhnya.

Baca juga: Galaxy S8 Jadi Smartphone Android Terlaris, Tapi Masih Kalah dengan iPhone 7?

Seperti diketahui, Samsung memang sangat ambisius untuk ponsel pintarnya kali ini, mereka sangat memfokuskan pada sektor kecerdasan buatan. Hal itu terlihat saat Samsung mengakuisisi Viv Labs, sebuah platform kecerdasan buatan yang berfokus di AI assistant.

Viv Labs merupakan platform yang dimiliki oleh 3 orang pembuat Siri yakni Dag Kittlaus, Adam Cheyer and Chris Brigham. Siri lantas diakusisi oleh Apple pada tahun 2010 lalu. So, mungkinkah Bixby bisa menyaingi Siri dan Google Assistant? Kita tunggu saja ya Dreamers perilisannya!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Masih lekat di ingatan ketika Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mengunjungi Indonesia dan berlibur di Bali hingga seminggu menghabiskan dana ratusan miliar. Betapa tidak, dirinya memboyong 1.500 orang bersamanya....
  • HOT !
    Majalah Playboy Edisi Korea akhirnya rilis dan dapat ditemui di rak rak toko buku lokal pada Senin (21/8). Konten majalahnya sendiri mencakup berbagai topik, mulai dari selebriti, isu sosial dan politik, hingga gaya hidup....
  • HOT !
    Smartphone teranyar Samsung Galaxy S8 tercatat sebagai ponsel Android terlaris di kuartal kedua tahun 2017. Berdasarkan hasil riset dari Strategy Analytics, pengiriman Galaxy S8 mencapai 10,2 juta unit. Jika digabungkan dengan pengiriman Galaxy S8+, total pengapalan kedua ponsel tersebut menyentuh angka 19 juta unit....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)