home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saingi Seoul, Dua Kota Indonesia Ini Masuk Destinasi Wisata Paling Populer!

Kamis, 09 Februari 2017 16:00 by reinasoebisono | 8032 hits
Saingi Seoul, Dua Kota Indonesia Ini Masuk Destinasi Wisata Paling Populer!
Image source: Indonesia.travel

DREAMERS.ID - Indonesia termasuk ke dalam salah satu negara dengan pertumbuhan pasar paling cepat di dunia. Hal ini terjadi berkat masyarakat menengahnya yang memiliki rata-rata penghasilan tinggi pertahun dan mendorong untuk bepergian atau traveling.

Yang lebih menyenangkan, orang Indonesia ternyata gemar mengunjungi destinasi dalam negerinya sendiri. Hal ini menjadikan 2 kota Indonesia masuk sebagai destinasi terpopuler menurut perusahaan pencarian travel global, Skyscanner.

"Pelancong Indonesia semakin cerdas. Mereka menginginkan kebebasan dalam mengatur perjalanan mereka. Hal yang selalu dicari adalah promo terbaik dan harga termurah," ujar Yulianto Balawan, Senior Marketing Manager Skyscanner untuk Indonesia.


Belitung (Go Vakansi)

Baca juga: Daftar 19 Negara yang Sudah Boleh Wisata ke Indonesia, Termasuk Korsel

Berdasarkan pola pencarian Skyscanner, Belitung dan Solo menjadi kota yang popularitasnya meningkat paling cepat selama 2016 dan diprediksi, tren ini akan tetap berlangsung di tahun 2017. Dua kota ini bersaing dengan kota internasional dunia lain seperti Seoul, Osaka, Penang, Tokyo dan London.

Belitung mengalami peningkatan pencarian travel sebesar 90%, sementara Solo mengalami peningkatan 79%. Data ini menunjukkan perilaku masyarakat yang memilih wisata anti-mainstream serta gaya hidup lokal yang otentik.


Keraton Solo (PegiPegi)

Melansir Sindo News, Seoul memang pantas di posisi tertinggi karena mengalami peningkatan popularitas sebesar 100%! Sedangkan ada dua kota Indonesia lain yang masuk daftar paling populer ini adalah Bandung dan Batam.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)