SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyelidikan Selesai, Samsung Resmi Umumkan Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar

Senin, 23 Januari 2017 13:35 by zia92 | 3969 hits
Penyelidikan Selesai, Samsung Resmi Umumkan Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar
Image source: theinvestor.co.kr

DREAMERS.ID - Setelah dilakukan penyelidikan selama beberapa bulan, Samsung Electronics Co Ltd akhirnya secara resmi mengumumkan penyebab perangkat Galaxy Note 7 yang mudah terbakar hingga meledak pada hari ini.

Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, Samsung akan memaparkan penyebab utama handset tersebut mudah terbakar pada 23 Januari. Berdasarkan hasil penyelidikan, baterai lithium-ion yang digunakan untuk ponsel Samsung Galaxy Note 7 adalah akar masalahnya, sehingga perusahaan asal Korea Selatan itu harus menarik (recall) perangkat tersebut skala global.

"Kami benar-benar minta maaf untuk ketidaknyamanan ini," kata Kepala Bisnis Mobile Samsung, Koh Dong-jin, saat konferensi pers di Seoul, Senin (23/1) waktu setempat. "Sebagai langkah pertama untuk mendapatkan kembali kepercayaan Anda, penting untuk memberikan pemahaman mengenai masalah ini (mudah terbakarnya Galaxy Note 7)," tambahnya.

Baca juga: Pilih Tanggal Cantik, Samsung Galaxy Note 9 Bakal Rilis Lebih Awal dari Generasi Sebelumnya

Berdasarkan hasil penyelidikan, baterai yang dirilis di Galaxy Note 7 pertama memiliki kelemahan desain di pojok kanan atas yang bisa menimbulkan korsleting. Casing eksternal baterai juga dinilai terlalu kecil untuk komponen yang ada di dalamnya. Akibatnya, elektroda baterai yang ada di dalamnya mengalami pembengkokan dan posisi ujung elektroda negatif menekan pojok kanan atas casing baterai.

Sementara itu, baterai jenis kedua (batch kedua setelah recall) yang dipasang di unit pengganti memiliki kendala dalam proses manufakturnya. Baterai tersebut mudah terbakar karena ada cacat dalam proses pengelasan (penggabungan).

Hal itu terjadi karena pabrikan baterai terlalu terburu-buru memproduksi baterai demi memenuhi tuntutan kebutuhan. Bagian yang tidak dilas secara sempurna itu mudah menimbulkan korsleting di komponen baterai.

(fzh/Antara/Kompas)

  • HOT !
    Bagi kebanyakan wanita, lipstick adalah salah satu produk kecantikan wajib yang sangat diperlukan dan harus ada di segala kesempatan. Hanya dengan sekali pulasan, penampilan wajah bisa berubah cukup signifikan dan tak lagi terlihat pucat....
  • HOT !
    Kain khas Indonesia kadang dianggap kuno dan terlalu bernuansa tradisional. Padahal, dengan model dan corak yang diolah apik, kain tradisional Indonesia bisa menghasilkan busana yang cantik dan bernilai tinggi....
  • HOT !
    Di minggu terakhir bulan Ramadhan, sebagian rutinitas orang sudah berubah dengan disibukkan persiapan libur panjang maupun mudik Lebaran. Saat perjalanan mudik menuju kampung halaman ini, kondisi tubuh tentunya harus fit agar ibadah puasa pun tetap lancar. Jangan karena tubuh tidak bugar, puasa menjadi batal saat melakukan perjalanan mudik....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)