home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkan Orang yang Naik Transportasi Umum Lebih Sehat dari yang Naik Kendaraan Pribadi?

Selasa, 17 Januari 2017 14:10 by fzhchyn | 3368 hits
Benarkan Orang yang Naik Transportasi Umum Lebih Sehat dari yang Naik Kendaraan Pribadi?
Image source: medicaldaily.com

DREAMERS.ID - Menggunakan kendaran pribadi khususnya mobil kemanapun akan melakukan perjalanan memang terasa lebih nyaman. Karena kita tidak perlu kepanasan saat menunggu transportasi umum atau berdesakan jika angkutan tersebut penuh oleh penumpang lainnya.

Ternyata, manfaat dari kebiasaan menggunakan kendaraan umum dan mengurangi pemakaian kendaraan pribadi ini tidak hanya berdampak pada kemacetan yang berkurang tapi kondisi fisik juga akan lebih kuat.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of British Columbia di Kanada, mereka yang menggunakan kendaraan umum memiliki tubuh lebih bugar dan risiko obesitas pun lebih rendah.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Seperti dilansir laman Women’s Health, hal ini dikarenakan oleh banyaknya ‘latihan fisik’ yang dilakukan saat menaiki kendaraan umum, seperti menjaga keseimbangan tanpa berpegangan ketika berdiri dan jumlah langkah kaki ketika berlari mengejar kendaraan umum.

Namun bahaya kesehatan juga tetap mengintai saat menggunakan kendaraan umum. Untuk itu, perlindungan seperti menggunakan masker dan memcuci tangan setelah naik angkutan umum perlu dilakukan agar virus dari luar tidak mudah masuk dan merusak sistem kekebalan tubuh.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)