home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manajemen Buka Suara Soal Masa Depan Rio Haryanto di Formula 1

Jumat, 13 Januari 2017 16:00 by Dits | 5840 hits
Manajemen Buka Suara Soal Masa Depan Rio Haryanto di Formula 1
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Rio Haryanto menjadi satu dari sekian banyak pembalap kebanggan Indonesia. Karirnya di sirkuit balap menjadi sorotan pada 2016 lalu saat ia berhasil masuk dalam tim Manor Racing untuk mengikuti ajang Formula 1 (F1). Namun langkahnya terpaksa terhenti terkait dana yang belum dituntaskan kepada timnya.

Sang ibunda, Indah Penywati sepertinya juga sudah ‘pasrah’ soal kelanjutan karir Rio di F1, namun nampaknya tidak dengan manajemen Rio. Piers Hunnisett selaku manajer Rio masih menyimpan harapan agar pembalap 23 tahun tersebut tetap berlaga di F1 meski terbilang tidak mudah.

"Belum ada rencana tetapi untuk turun di GP2 tidak bisa. Setelah balapan di F1 tidak bisa turun di GP2." ujar Piers melalui pesan singkatnya mengutip detikSport.

Lebih lanjut, Piers juga menjelaskan langkah Rio sulit karena tidak kunjung mendapat sponsor. Padahal menurutnya perusahaan global Indonesia sangatlah banyak. Sayangnya, sponsor untuk olahraga di Asia masih belum berkembang.

Baca juga: Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!

"Masalahnya perusahaan-perusahaan Indonesia belum bersedia untuk mengembangkan sponsor secara global di olahraga, seperti perusahaan Eropa dan China. Tidak Indonesia saja tapi juga perusahaan-perusahaan Asia lainnya, sponsor untuk olahraga belum berkembang," lanjut Hunnisett. 

"Banyak perusahaan yang ingin mendukung Rio masuk F1 tapi ternyata dana tidak cukup. Tidak mendapat kursi di tim Sauber adalah hal yang disayangkan. Tapi kami akan lihat beberapa kemungkinan. Di F1 sangat sulit karena hanya tersedia 22 tempat di grid. Mungkin saya akan tahu dalam sepekan rencana Rio selanjutnya seperti apa," terangnya.

Seperti diketahui, langkah Rio Haryanto terhenti karena kehilangan sponsor utama, Pertamina. Sauber yang dibidik Rio untuk menjadi tim baru ternyata memilih driver lain. Satu-satunya tim yang masih memilik kursi adalah Manor Racing. Namun tim lama Rio tersebut dinyatakan bangkrut dan diberi waktu hingga tanggal 20 Januari untuk memberi kepastian untuk keikutsertaannya di F1 2017. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)