SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Hal 'Ajaib' yang Terjadi Saat Kamu Meninggalkan Kebiasaan Pakai High Heels

Jumat, 13 Januari 2017 15:10 by zia92 | 4487 hits
Ini Hal 'Ajaib' yang Terjadi Saat Kamu Meninggalkan Kebiasaan Pakai High Heels
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Banyak wanita mempercayai bahwa memakai sepatu hak tinggi atau high heels bisa membuat rasa percaya diri lebih karena akan mendukung postur tubuh lebih tegap dan menambah tinggi badan bagi mereka yang kurang percaya diri dengan tinggi badan yang dimiliki.

Tapi mengutip dari Women’s Health Mag, ada beberapa hal menguntungkan yang bisa kamu dapat jika berhenti menggunakan high heels. ‘Keajaiban’ yang terhadi ini mungkin akan membuat kamu pensiun selamanya dari pemakaian sepatu hak tinggi.

1. Kaki memanjang

Hak tinggi memang bisa membuat kaki terlihat lebih panjang, tapi melepas atau tidak memakai hak tinggi akan membuat kaki jenjang dalam waktu lama. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan di The Journal of Applied Physiology 2012, para peneliti menemukan bahwa orang yang memiliki kebiasaan memakai sepatu hak tinggi cenderung memiliki langkah kaki yang pendek baik saat menggunakan sepatu hak tinggi atau tidak.

Selain itu, mereka juga memiliki otot betis yang pendek. Karena saat menggunakan hak tinggi, pergelangan kaki tidak sepenuhnya meregang ke panjang alami kaki.

2. Punggung terasa lebih baik

Saat menggunakan hak tinggi, tekanan pada otot-otot tulang belakang semakin meningkat. Sehingga jika berhenti menggunakan sepatu hak tinggi, posisi tulang belakang akan otomatis kembali ke tempat semula dan mengurangi tekanan yang menyebabkan nyeri punggung.

Baca juga: Ada dan Diteliti, Wajarkah Jika Miliki Phobia Pada Boneka?

3. Tumit menjadi sakit

Tak hanya membuat otot betis memendek, penggunaan sepatu hak tinggi juga membuat tendon Achilles pendek. Dan saat kembali menggunakan sepatu flat, tentu kaki akan kembali ke sudut 90 derajat dan membuat tendon tersebut berada di ketegangan yang paling kuat, kata dokter pengobatan podiatri Krista Archer.

Hal ini akan membuat tumit terasa nyeri dan butuh waktu hitungan hari, minggu, bahkan bulan untuk membuatnya normal kembali dan tidak terasa sakit lagi.

4. Sakit lutut hilang

Saat memakai sepatu hak tinggi, pusat gravitasi akan sedikit bergeser atau condong ke depan dari tempat seharusnya. Hal itu berarti ada tekanan berlebih di tendon dan ligamen lutut dan menyebabkan nyeri. Sehingga saat kamu berhenti pakai high heels, penderitaan ini akan berakhir.

5. Keseimbangan tubuh meningkat

Sebuah studi di maskapai penerbangan Korea Selatan pada tahun 2015 menemukan bahwa beberapa tahun memiliki kebiasaan menggunakan sepatu hak tinggi bisa menyebabkan ketidakseimbangan kekuatan antara otot sisi pergelangan kaki dengan otot depan dan belakang.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah Apple, Samsung nampaknya akan menjadi vendor selanjutnya yang bakal menghilangkan jack audio pada smartphone flagship nya. Sumber terdekat mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mulai mendepak jack audio 3,5 mm tahun depan....
  • HOT !
    Pemilihan menu makan yang beragam dan berbeda setiap harinya memang membuat kita tidak bosan dan dapat meningkatkan nafsu makan. Namun mengkonsumsi makanan yang bervariasi ternyata memungkinkan kamu untuk memakan lebih banyak makanan tidak sehat....
  • HOT !
    Makanan dan minuman manis memang enak di lidah. Sayangnya, kebanyakan mengonsumsi makanan dan minuman manis bisa berdampak buruk pada angka timbangan berat badan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)