SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berikan Informasi Soal Akun Media Sosial Bakal Jadi Syarat Masuk Amerika Serikat?

Senin, 26 Desember 2016 21:00 by zia92 | 2658 hits
Berikan Informasi Soal Akun Media Sosial Bakal Jadi Syarat Masuk Amerika Serikat?
Image source: visacenter.org

DREAMERS.ID - Bagi wisatawan yang akan berpergian ke Amerika Serikat, nampaknya bakal dituntut mengisi informasi tambahan yakni akun media sosial (medsos) yang dimiliki. Hal ini telah menjadi pertimbangan pihak imigrasi Amerika Serikat.

Kebijakan itu pada dasarnya mengemuka pada bulan Juni lalu dan kabarnya mulai berlaku pada hari Selasa (20/12) namun permintaannya masih opsional. "Mengidentifikasi potensi ancaman," begitu kata seorang juru bicara dari pemerintah AS terkait tujuan penerapan kebijakan tersebut yang dikutip dari The Verge, Sabtu (24/12).

Meski begitu, tidak jelas apakah informasi yang dikumpulkan itu nantinya dapat segera digunakan sebagai bukti untuk menolak langsung masuk wisatawan yang berkunjung ke negeri Paman Sam itu. Namun pengumpulan informasi akun media sosial, diklaim mampu mengidentifikasi individu yang memiliki hubungan dengan kelompok teroris.

Baca juga: Yuk Flashback Momen 2017 Terpopuler dengan #2017BestNine di Instagram!

Tentu ada pro dan kontra terkait kebijakan baru ini. Sejumlah aktivis hak asasi manusia dan perusahaan teknologi menyatakan keprihatinannya dengan penerapan kebijakan itu yang pertama kali diusulkan pada musim panas ini. Ramai-ramai asosiasi internet yang juga mewakili Facebook dan Google menganggap bahwa kebijakan itu berpotensi mengekang kebebasan berbicara dan melanggar privasi setiap orang.

Kelompok-kelompok yang kontra tersebut juga memiliki kekhawatiran lain bila permintaan untuk informasi mengenai media sosial meskipun opsional, akan mendesak anggota kelompok terpinggirkan dari Timur Tengah dan tempat lain untuk mengisi informasi karena takut ditolak masuk.

(fzh)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ramyeon salah satu jenis mie instan yang memang menjadi kuliner populer dari Korea Selatan. Selain karena lezat, makanan instan ini pun dengan mudah untuk dibeli dan dinikmati. Ramyeon bahkan telah didistribusikan ke negara negara lain sehingga makin banyak orang termasuk kita yang tinggal di Indonesia menyukainya....
  • HOT !
    Sejak Desember 2017 lalu, santer beredar kabar bahwa bintang Brasil, Neymar telah membuka peluang dirinya akan bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Manajemen klub berjuluk Los Blancos itu diberitakan sejumlah media Spanyol sudah melakukan pertemuan awal dengan pihak Neymar....
  • HOT !
    Menyambut tahun yang baru, kamu juga bisa memperbaharui penampilanmu, salah satunya dengan mengganti model gaya rambut. Tahun 2018 ini, ada tren gaya rambut yang sedang hits di kalangan para selebriti Hollywood, nih. Yup! Potongan rambut blunt cut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)