SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minat Bekerja di Perusahaan Apple? Ini Sederet Pertanyaan Unik yang Harus Kamu Jawab

Selasa, 20 Desember 2016 13:00 by zia92 | 3059 hits
Minat Bekerja di Perusahaan Apple? Ini Sederet Pertanyaan Unik yang Harus Kamu Jawab
Image source: Goverment Technology

DREAMERS.ID - Bekerja di Silicon Valley adalah mimpi bagi sebagian orang yang memiliki minat yang besar akan perkembangan teknologi. Tempat yang berada di San Francisco ini merupakan markas bagi sebagian besar perusahaan teknologi dunia, termasuk Apple.

Citra Apple sebagai salah satu raksasa teknologi terkemuka skala global tentu berhasil membuat banyak orang mendambakan bekerja di sana. Bagaimana tidak, sebagai perusahaan yang mengeluarkan produk iPhone, iPad, dan MacBook ini Apple dianggap menjunjung tinggi kinerja yang penuh oleh inovasi dan pemikiran 'tak biasa'.

Baca juga: iPhone dengan iOS Jadul Bakal Tak Bisa Pakai WhatsApp Lagi

Untuk bekerja di perusahaan yang memiliki markas besar di Cupertino, California tersebut, tentu prosesnya tidak mudah apalagi saat sesi wawancara. Berdasarkan segelintir orang yang pernah melamar bekerja di sana, mengungkapkan jika Apple memberikan beberapa pertanyaan yang cukup unik.

Mengutip situs Telegraph, mereka yang 'membocorkan' sejumlah pertanyaan ini adalah para pelamar kerja yang diterima di perusahaan dan mereka yang gagal di tengah jalan. Nah berikut 15 pertanyaan unik yang diberikan si pewawancara dari perusahaan kepada kandidat karyawan Apple.

1. Siapa yang Anda pilih untuk menemani minum kopi dan mengapa?

2. Siapa panutanmu dan mengapa?

3. Apakah Anda kreatif? Hal kreatif apa yang bisa Anda pikirkan?

4. Bagaimana Anda mendeskripsikan diri Anda?

5. Ada tiga kotak, salah satunya berisi apel, satunya berisi jeruk, dan sisanya berisi apel dan jeruk. Ketiganya diberi label yang salah dan tidak sesuai dengan isinya. Anda hanya bisa membuka satu kotak tanpa melihat apa isinya, lalu ambil satu buah dari dalam. Hanya dengan melihat buahnya, bagaimana Anda bisa langsung memberi label ke semua kotak itu secara benar?

6. Apa yang akan Anda katakan ke konsumen yang bilang mereka tidak suka dengan Apple?

7. Lagu paling memalukan apa yang ada di ponselmu?

8. Jika Anda punya dua telur dan ingin tahu kira-kira di ketinggian berapa telur itu tidak akan pecah kalau dijatuhkan. Bagaimana Anda melakukannya? Apa solusi optimalnya?

9. Coba ceritakan saat Anda mendapatkan sesuatu yang tidak layak Anda terima.

10. Sebutkan satu orang yang Anda percayai untuk menentukan keputusan hidup Anda.

11. Berapa banyak anak yang lahir setiap hari?

12. Apakah Anda pintar?

13. Jika Anda harus melayangkan iPhone di udara, apa yang akan Anda lakukan?

14. Bagaimana Anda menguji coba alat pemanggang?

15. Anda meletakkan gelas berisi air di atas pemutar piringan hitam dan kecepatannya mulai bertambah. Apa yang akan terjadi lebih dulu - gelas bergeser, jatuh terbalik, atau air yang memercik?

(fzh/cnn)

  • HOT !
    Bagi kebanyakan wanita, lipstick adalah salah satu produk kecantikan wajib yang sangat diperlukan dan harus ada di segala kesempatan. Hanya dengan sekali pulasan, penampilan wajah bisa berubah cukup signifikan dan tak lagi terlihat pucat....
  • HOT !
    Kain khas Indonesia kadang dianggap kuno dan terlalu bernuansa tradisional. Padahal, dengan model dan corak yang diolah apik, kain tradisional Indonesia bisa menghasilkan busana yang cantik dan bernilai tinggi....
  • HOT !
    Di minggu terakhir bulan Ramadhan, sebagian rutinitas orang sudah berubah dengan disibukkan persiapan libur panjang maupun mudik Lebaran. Saat perjalanan mudik menuju kampung halaman ini, kondisi tubuh tentunya harus fit agar ibadah puasa pun tetap lancar. Jangan karena tubuh tidak bugar, puasa menjadi batal saat melakukan perjalanan mudik....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)