home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Komentar Diduga Kapten Timnas Vietnam Hina Indonesia Buat Netizen 'Ngamuk'

Kamis, 08 Desember 2016 19:15 by reinasoebisono | 6963 hits
Heboh Komentar Diduga Kapten Timnas Vietnam Hina Indonesia Buat Netizen 'Ngamuk'
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Tim nasional Indonesia akhirnya mendapat tiket masuk ke babak final Piala AFF 2016. Tentu hal ini bikin ramai dunia maya alian media sosial. Tak hanya ramai euforia, media sosial juga ramai dengan caci maki.

Hal ini dikarenakan sebuah akun Instagram bernama @iiamyuk, yang diduga akun dari kapten Timnas Vietnam, Le Cong Vinh, menghina Timnas Indonesia. Dengan peristiwa semacam ini, Netizen langsung berang.

Kejadian awalnya terjadi ketika akun resmi Piala AFF, @affsuzukicup, mengunggah cuplikan gol kedua Indonesia yang dicetak Manahati Lestusen. Tiba-tiba di kolom komentar muncul akun @iiamyuk menghina Indonesia.


Image source: Merdeka

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Sontak Netizen panas dan langsung memberi balasan berupa caci-maki. Suasana makin panas karena diduga akun tersebut adalah akun milik sang kapten Vietnam jika melihat foto dan berbagai deskripsi profil yang berbahasa Vietnam. Jika Anda membuka akun Instagram AFF Suzuki Cup dan melihat kiriman cuplikan gol Indonesia, Anda akan melihat hujatan dan caci yang jumlahnya tak bisa dihitung.

Suasana makin buruk karena Netizen mendapati akun tersebut menulis 'F**k Indonesia' di sebuah akun. Hal ini di screencapture dan meluas di dunia maya. Jika ditelusur, akun tersebut belum tentu benar-benar kapten Timnas Vietnam. Karena kini akun bernama @iiamyuk telah hilang dan yang ada hanya akun dengan pengikut 200-an orang.

Akun asli sang kapten pun juga dikonfirmasi diretas alias di-hack beberapa saat lalu. Vinh menuliskannya di akun baru dengan pengikut yang masih sedikit, jika ia meminta maaf kepada fans Vietnam karena akun lamanya kena retas.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)