home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Sosok Tahun 2016, TIME Beri Judul 'Menyentil' untuk Donald Trump

Kamis, 08 Desember 2016 15:00 by reinasoebisono | 1080 hits
Jadi Sosok Tahun 2016, TIME Beri Judul 'Menyentil' untuk Donald Trump
Image source: vice.com

DREAMERS.ID - Sosok Donald Trump memang berhasil menyita perhatian publik sejak masa kampanye hingga menjadi presiden yang akan segera dilantik awal tahun depan. Sikapnya yang kontroversial itu ternyata berhasil memikat majalah kenamaan dunia, TIME.

Terbukti dengan Trump yang menyabet gelar Sosok Tahun Ini atau Person of The Year. Menariknya, jika sosok Person of The Year biasanya adalah orang yang memberi ketenangan atau kedamaian, TIME justru memberi gelat tersebut karena banyaknya ‘gangguan’ yang dibuat oleh Trump.

"Sulit mengukur besarnya skala gangguan (yang disebabkan oleh) dia," tulis majalah TIME. "Bagi mereka yang merasa yakin semuanya itu demi perbaikan, kemenangan Trump merepresentasikan teguran terhadap kelas pemerintahan yang arogan," 


Image source: Vice

Tentu tidak selamanya negatif, karena gangguan yang dimaksud adalah gangguan untuk pemerintahan Amerika yang kerap dianggap arogan. Karena itu masyarakat Amerika memilih perubahan drastis dengan memilih sosok republikan yaitu Trump.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Lucunya lagi, TIME memberikan deskripsi singkat tentang sosok Trump. Jika slogan negara adidaya tersebut biasanya adalah United States of America atau Negara Kesatuan Amerika, TIME menulisnya menjadi Divided States of America alias Negara ‘Pecahan’ Amerika.

Bagaimana tidak, dirinya memang tidak diakui sebagai kepala negara di beberapa negara bagian, contohnya California yang merupakan tempat kemenangan telak pesaingnya, Hillary Clinton. Meski begitu, pemberian titel oleh TIME setiap tahunnya ini bisa jadi membawa efek positif maupun negatif bagi masyarakat dunia.

Contohnya saja majalah tersebut pernah memberikan gelar yang sama pada Adolf Hitler hingga Joseph Stalin. Presiden Amerika Serikat Barrack Obama pun sempat mendapat gelar ini 2 kali pada tahun 2008 dan 2012.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)