home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Ngulang Kalimat Hingga Hilangkan Ujung Kalimat, Anies Baswedan Ngaku 'Geli' dengan Gaya Kampanyenya!

Kamis, 08 Desember 2016 11:11 by dodo07 | 882 hits
Sering Ngulang Kalimat Hingga Hilangkan Ujung Kalimat, Anies Baswedan Ngaku 'Geli' dengan Gaya Kampanyenya!
Image source: tempo

DREAMERS.ID - Saat mempromosikan diri atau kerap disebut kampanye, tentu setiap pasangan calon gubernur DKI Jakarta memiliki gaya tersendiri dalam menyapa warga. Namun, belum lama ini calon gubernur nomor 3, Anies Baswedan mengaku jika ia sering ‘geli’ dengan gayanya saat berorasi meski berbeda lokasi kampanye.

Pernyataan tersebut ia sampaikan pada Rabu (7/12) kemarin. Anies merasa jika gaya bicara yang kerap diulang-ulang saat berkampanye sering membuatnya tergelitik. Menurutnya, orang yang mendengarkan omongannya yang diulang juga pasti akan tergelitik, apalagi dirinya yang harus menyampaikan hal tersebut.

"Persis omongan saya, saya ulang-ulang. Anda yang dengar aja geli, bayangkan (bagaimana) saya yang ngomong. Yang lucunya itu, saya bertemu teman yang hanya lihat saya ngomong di diskusi. Pas di lapangan pasti katanya ya Allah," kata Anies, melansir Detik.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Walaupun demikian, ia tak dapat menggantinya, karena itu adalah hal yang lumrah saat kampanye. Salah satu kalimat yang kerap ia lontarkan saat berkampanye adalah, 'Gubernurnya ganti atau tetap?'. Tak hanya kebiasaan mengulang kalimat, Anies ternyata juga kerap menghilangkan ujung dari kalimat yang diucapkannya.

Menurut mantan Mendikbud tersebut, hal itu agar pesan yang disampaikan kepada warga lebih bisa diterima dan sangat interaktif. "Saya sering hilangin ujungnya. Ini persis, bukan hanya kayak ustaz tapi kayak sekolah, selalu dihilangkan ujungnya," tuturnya. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)