home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aceh Kembali Diguncang Gempa, Sejumlah Bangunan Rubuh dan Puluhan Meninggal Dunia

Rabu, 07 Desember 2016 09:42 by tyassss | 1082 hits
Aceh Kembali Diguncang Gempa, Sejumlah Bangunan Rubuh dan Puluhan Meninggal Dunia
Image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Kabar duka kembali datang dari Aceh, tepatnya di Kabupaten Pidie Jaya karena baru saja diguncang gempa bumi berkekuatan 6,4 SR pada pukul 05.03 WIB. Menurut laporan, pusat gempa berada di timur laut Kabupaten Pidie dengan kedalaman 10 kilometer.

BMKG juga menginformasikan bahwa gempa ini tidak berpotensi tsunami. Namun, gempa yang cukup besar ini mengakibatkan sejumlah bangunan roboh dan juga menimbulkan korban jiwa baik yang meninggal maupun luka-luka.


Image source: twitter.com/azwirnazar/kupinang/detik

Melansir Detik, Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, M Riyadi menyatakan tingkat guncangan yang kuat menyebabkan beberapa daerah lainnya juga ikut terguncang. Seperti Busugan, Meukobrawang, Pangwabaroh, Meukopuue, Tanjong, Meukorumpuet, Panteraja, Angkieng, dan Pohroh pada skala intensitas III SIG-BMKG (VI MMI).

Baca juga: Ratusan Warga Rohingya Tiba Di Pesisir Aceh Ditolak Warga, Ini Alasannya

"Seluruh wilayah ini diperkirakan berpotensi mengalami dampak gempa bumi berupa kerusakan ringan seperti retak dinding dan atap rumah bergeser. Ini sesuai laporan sementara dari zona gempa bumi bahwa gempa bumi ini memang menimbulkan kerusakan di berbagai tempat," jelasnya. 

Sementara itu, informasi terakhir mengenai korban jiwa yang didapatkan dari Kepala BPBD Pidie Jaya, Puteh Manaf, untuk data sementra sudah ada 25 orang meninggal dunia. Dan sampai saat ini evakuasi masih terus dilakukan.

(tys/detik/merdeka

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)