home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Divonis 20 Tahun, Pihak Jessica Langsung Ajukan Banding

Kamis, 27 Oktober 2016 17:58 by reinasoebisono | 1191 hits
Resmi Divonis 20 Tahun, Pihak Jessica Langsung Ajukan Banding
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ternyata sidang vonis bukanlah akhir dari drama panjang kasus dugaan pembunuhan dengan racun sianida yang memiliki terdakwa Jessica Kumala Wongso yang kini telah resmi menjadi terpidana karena vonis Majelis Hakim telah diputuskan.

Putusan Majelis Hakim mengatakan Jessica dihukum 20 tahun penjara, sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum sebelumnya perihal kasus yang merenggut nyawa Wayan Mirna Salihin tersebut.

"Menyatakan terdakwa Jessica Kumala Wongso terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana, menjatuhkan pidana 20 tahun penjara," kata Ketua Majelis Hakim Kisworo.

Jessica terlihat tenang mendengar putusan tersebut dan langsung melakukan konsultasi dengan kuasa hukumnya, Otto Hasibuan. "Menyikapi putusan ini saya serahkan kepada kuasa hukum saya," kata Jessica.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Namun sesuai dengan perkataannya sebelumnya, pihak Jessica akan langsung mengajukan banding meskipun Jessica mendapat hukuman penjara satu hari saja. "Oleh karena tidak adil dan sangat-sangat tidak mencerminkan sebuah hukum maka kami nyatakan banding," kata Otto.

Lebih lanjut, pihak Jaksa mengatakan akan memanfaatkan waktu yang ada untuk berpikir lebih lanjut tentang tahapan yang akan diambil dalam kasus ini. Sementara itu, salah satu alasan Hakim memutuskan Jessica bersalah adalah karena sikap menangisnya di sidang sebelumnya dianggap tidak tulus dan pura-pura belaka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)