home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadapi Sidang Vonis, Begini Kondisi Kubu Jessica Wongso dan Mirna Salihin

Kamis, 27 Oktober 2016 10:19 by reinasoebisono | 2567 hits
Hadapi Sidang Vonis, Begini Kondisi Kubu Jessica Wongso dan Mirna Salihin
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perhatian sebagian besar masyarakat akan tertuju ke kasus dugaan pembunuhan berencana dengan racun sianida yagn digelar pagi ini. Kasus dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso dan korban Wayan Mirna Salihin ini begitu dinantikan.

Setelah jaksa menuntut 20 tahun hukuman penjara, kini keputusan ada di tangan hakim tentang hukuman yang akan diterima Jessica. Melihat hal tersebut, kondisi dan perasaan berbeda dirasakan oleh kedua kubu.

Melansir Liputan6, Ketua Tim Penasihat Hukum Jessica, Otto Hasibuan menyatakan optimis kliennya akan bebas. Ia meyakini hal tersebut karena sepanjang persidangan, tak ada bukti kuat yang mengatakan Jessica pelakunya.

"Saya meyakini Jessica akan bebas berdasarkan fakta persidangan, alat bukti tidak sah. Saya yakin bebas," ujar Otto pagi ini. "Ya memang banyak isu yang bilang akan dihukum 10 tahun sampai 15 tahun banyak yang bilang. Tapi, saya tetap yakini (Jessica) bebas,"

Baca juga: Netflix Akan Merilis Dokumenter Kasus Pembunuhan Sianida Jessica Wongso

Di lain sisi, suami dari korban tewas karena racun sianida tersebut yaitu Arif Soemarko mengaku pasrah akan hasil vonis nanti. Namun bagaimana pun, ia tetap ingin pelaku dihukum seberat-beratnya dan berharap hakim Koesworo memberi keadilan.

"Jaksa kan sudah menguraikan secara lengkap. Pembunuhan keji, tidak menyesali perbuatanya, bahkan dia berkelit terus tidak mau mengakui, sering kali berbohong. Hal-hal yang meringankannya itu bahkan nggak ada," tandas Arif.

Kasus sianida ini memang menarik selama beberapa bulan terakhir dan memiliki sidang panjang sebanyak 30 kali. Kedua kubu mengklaim paling benar dan memberi fakta-fakta yang tak jarang membingunkan publik. Banyak yang menilai kini tinggal nurani hakim saja yang bisa memutuskan akhir kasusnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)