home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sama Pentingnya, Yuk Olahraga Wajah dengan Gerakan Sederhana Ini

Rabu, 19 Oktober 2016 13:50 by fzhchyn | 1239 hits
Sama Pentingnya, Yuk Olahraga Wajah dengan Gerakan Sederhana Ini
Image source: surgeryvp.c

DREAMERS.ID - Bukan rahasia lagi jika olahraga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, disamping memiliki pola makan dan tidur yang teratur. Tapi jika bicara soal olahraga, pasti yang terlintas adalah hanya tubuh atau badan saja.

Padahal ada satu bagian yang sering terlupakan, yaitu olahraga wajah. Dilansir dari Mag for Women, olahraga wajah ini juga sangat penting untuk membantu agar terlihat awet muda. Nah berikut adalah beberapa gerakan yang bisa kamu lakukan saat olahraga wajah.

1. Gerakan mulut mengunyah

Ambil posisi duduk lurus dan pandangan ke arah langit-langit. Jaga bibir tetap tertutup dan berpura-pura seperti sedang mengunyah sesuatu. Ulangi langkah ini 15-20 kali. Hal ini akan melatih otot-otot leher serta tenggorokan dan membantu mengencangkan otot-otot.

2. Gerakan pada dahi dan alis

Masih dalam posisi duduk lurus, lalu angkat alis. Pada saat yang sama, gunakan jari telunjuk dengan lembut menarik mereka ke bawah. Ulangi gerakan ini 10-15 kali dan hasil dari gerakan ini adalah mengencangkan otot pada dahi dan mengurangi kerutan.

3. Gerakan pada pipi

Untuk pipi, duduk dengan kepala dan punggung tegap lurus. Tempatkan jari pada pipi dengan lembut, kemudian tersenyum dengan penuh murah hati, sehingga menaikkan pipi. Namun, pada saat yang sama, jari juga menurunkan pipi secara lembut. Prinsip ini sama seperti gerakan sebelumnya pada alis. Ulangi 10-15 kali agar pipi lebih kencang.

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

4. Mulut tersenyum

Selanjutnya, duduk tegap dan buat bentuk “O” besar pada bibir. Kemudian, cobalah untuk memberikan senyum, sehingga sudut mulut bergerak ke atas menuju pipi. Tahan selama beberpa detik dan kemudian rileks. Ulangi ini 10-15 kali.

5. Bibir manyun

Berikutnya, masih untuk bibir. Duduklah lurus dan menghadap langit-langit. Jaga bibir tetap tertutup dan gerakan bibir seolah-olah sedang mencoba mencium sesuatu dengan keras di langit-langit. Pertahankan bibir selama beberapa detik, kemudian rileks. Dan, ulangi 5-10 kali.

6. Lidah menjulur

Dari posisi sebelumnya, tahan dan tetap duduk tegap melihat ke atas. Biarkan lidah keluar sepanjang mungkin, seperti mencoba untuk menyentuh dagu. Tahan posisi ini dan rileks. Ulangi sebanyak 5-10 kali juga.

Yang terakhir, melanjutkan dari posisi sebelumnya juga. Sekarang bawa bibir bawah ke bibir atas, regangkan, dan cobalah membawanya ke atas sebanyak mungkin. Tahan posisi ini, rileks, dan ulangi 5-10 kali.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)