home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Miliki Gaya Hidup yang Lebih Sehat? Mulai dengan Melakukan Hal-hal Kecil Ini

Senin, 17 Oktober 2016 11:57 by fzhchyn | 1312 hits
Ingin Miliki Gaya Hidup yang Lebih Sehat? Mulai dengan Melakukan Hal-hal Kecil Ini
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya.

Nah jika kamu ingin mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan bingung harus memulainya dari mana, berikut adalah tips simpelnya yang dilansir dari laman Women’s Health.

1. Makanan dan Pola Makan

Mulailah dengan sedikit demi sedikit mengganti asupan makanan dengan perbanyak kosumsi makanan yang bersumber dari tumbuhan seperti buah, sayur, dan gandum. Masih diperlukan tubuh, kamu bisa mendapat asupan lemak sehat dari biji-bijian dan olive oil). Sedangkan protein sehat bisa didapat dari ikan dan susu rendah lemak.

Pola makan juga harus diatur dengan bijak, kapan waktu dan seberapa banyak porsinya. Biasakan untuk mengunyah makanan secara perlahan, serta berhenti setelah merasa cukup.

2. Aktivitas

Baca juga: Potret Perhiasan Bunga Zainal Mencuri Perhatian

Jika selama ini kamu merasa kurang bergerak, mulailah dengan melakukannya minimal 5 menit setiap 30 menit dengan peragangan atau sekadar berjalan kaki. Kamu juga bisa melakukannya dengan berolahraga minimal 150 menit per minggu.

3. Pola pikir

Bayangkan diri kamu sedng menjalani gaya hidup baru ini, tubuh menjadi lebih berenergi dan memiliki berat badan ideal. Selain itu, selalu hargai usaha diri sendiri saat berhasil mencapai target. Selain itu, tetapkan harapan yang rasional dan dibarengi dengan perasaan bersyukur.

4. Tidur

Kesuksesan menjalani gaya hidup yang lebih sehat dengan berdiet dan olahraga dipengaruhi oleh kualitas dan waktu tidur. Jadi pastikan tidur cukup sekitar 7-9 jam per hari dan nyenyak. Karena percuma jika kamu melakukan aktivitas sehat lainnya tapi kurang tidur.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)